22

Geprek yang Djawani

Bintaro kembali dimeriahkan oleh pemain baru di dunia kuliner. Dan masih menu geprek yang jadi andalan. Kali ini, sebuah resto bernama Geprek Ningrat, menawarkan menu geprek dan penyet dengan nuansa Jawa.

Resto berinterior dominan kayu ini terletak di lantai dasar Lotte Mart, Bintaro. Dari tampilannya yang serba cokelat dan nuansa batik, orang sudah mengerti bahwa budaya Jawa jadi tema utamanya. Hal tersebut merambah hingga ke varian menunya. Selain ada aneka geprek dan penyetan, tersedia pula godogan.

Tempat duduk lesehan.

Untuk varian geprekan hampir mirip dengan tempat makan geprekan lain. Ada ayam, ikan, tahu, atau tempe. Namun yang sedikit berbeda, saus yang menyertainya. Anda bisa memilih saus keju moza, lada hitam, telor asin, barbeque, dan thailand.

Selain itu ada juga menu tempe/tahu telor geprek dan jamur krispy geprek. Variasi yang sama juga ada dalam versi penyetan.

Ayam geprek.

Untuk geprek, dengan mengeluarkan uang 17 ribu hingga 26 ribu rupiah, Anda sudah mendapat sebuah menu lengkap dengan nasi dan sedikit lalapan. Anda bisa memilih sendiri level pedasnya, mulai dari level 1 hingga 3.

Ulekan bawang putih dan cabai rawit yang menyatu di atas ayam memberikan rasa yang sederhana namun khas geprekan. Tak ribet, namun cukup memuaskan lidah yang rindu pedasnya cabai.

Tempe telor penyet telur asin.

Kalau Anda ingin menikmati santapan hangat yang berkuah, Anda bisa memilih berbagai godogan. Seperti mie godog ayam kampung, sapi, atau seafood. Tersedia juga mie goreng atau nasi goreng. Nasi sop ayam kampung campur juga bisa Anda pilih, terutama bila Anda mulai merasa tak enak badan.

Es kunyit asem.

Sebagai penghilang dahaga, selain teh dan aneka jus. Beragam wedang bisa Anda seruput, seperti wedang uwuh. Atau bila ingin yang dingin, es beras kencur dan kunyit asem cukup seru untuk dicoba. (YBI)

 

Foto-foto: Etalase Bintaro/Yudhanti Budi

Follow Instagram @ETALASEBINTARO

Comments

comments