19

Hari Merdeka Ala Warga Bintaro

Bintaro selalu meriah dengan perayaan Kemerdekaan. Tiap klaster rata-rata merayakan Hari Kemerdekaan dengan cara mereka sendiri. Meski tak mewah, yang penting bisa berkumpul bersama para tetangga.

Lewat perayaan 17 Agustus, setidaknya sekali setahun warga dapat merasakan kehangatan dan keakraban bersama. Tertawa dan mengobrol dalam satu momen penuh rasa nasionalisme. Sekaligus memberi teladan bagi generasi muda, arti kemerdekaan. Berikut beberapa acara 17 Agustus yang dilakukan beberapa klaster dan tempat di Bintaro.

Kasuari

Warga Kasuari Bintaro merayakan HUT RI dalam dua hari yang berbeda, yaitu pada 17 Agustus dan 25 Agustus nanti. Pada Jumat (17/8) warga dengan berbaju merah putih melakukan upacara bendera pada pukul 07.00 di Taman Kasuari. Setelah itu dilanjutkan dengan karnaval sepeda dan lomba sepeda hias untuk anak-anak.

Discovery Fiore

 

Warga Discovery Fiore merayakan HUT RI pada tanggal Sabtu (18/8). Pada hari itu diadakan beberapa lomba untuk anak-anak dan orang tua. Lalu pada sore hari diadakan karnaval sepeda hias anak-anak, mulai dari Fiore hingga ke Bundaran Huruf D.

Permata Vania

 

Warga Permata Vania menggelar Vania Family Day pada Sabtu (18/8). Acara diawali dengan senam zumba bersama di lapangan basket Vania pada pukul 06.30. Acara tambah seru dan meriah dengan adanya berbagai lomba khas 17 Agustus, seperti balap kelereng, bola keranjang, makan kerupun, kursi joget, dan tarik tambang. Apalagi ditambah dengan bazaar, makan siang dan ngemil bersama.

Cut Nyak Dien

 

Warga sektor 6 Bintaro ini menambah keakraban dengan melakukan gerak jalan bersama pada Jumat (17/8). Gerak jalan yang diikuti oleh beberapa warga senior ini mengikuti rute sekitar Menteng Bintaro. Meski hanya berjalan kaki, namun warga cukup gembira. Dan tentu saja menjadi lebih bugar.

River Park GF

 

Tahun ini beberapa warga River GF mengadakan kumpul bersama sekaligus melakukan kegiatan rutin dwi mingguan mereka, yaitu bank sampah. Acara yang digelar Sabtu (18/8) pagi ini cukup seru dengan aneka pernak-pernik merah putih dan berbagai camilan dan makanan yang menemani warga saat bertukar cerita. Apalagi ditambah foto-foto bersama.

Hotel Aviary Bintaro

 

Hotel yang berada di Boulevard Bintaro ini juga tak mau kalah mengadakan acara untuk para karyawan dan tamu hotel pada Jumat (17/8). Beberapa karyawan dan tamu hotel dengan ceria mengikuti berbagai lomba, seperti lomba makan kerupuk, lomba makan mie pedas, dan gebuk bantal. (YBI)

 

Foto-foto: Etalase Bintaro/Yudhanti Budi, dok. Warga

Follow Instagram @ETALASEBINTARO

Comments

comments