foto-1

Menikmati Malam di Batu Night Spectacular

Malam tak menghalangi Kota Batu menyuguhkan hiburan. Begitu pula dengan suhunya yang terus turun tak mengurungkan langkah menghabiskan malam di luar. Tak lain karena gemerlapnya Batu Night Spectacular (BNS).

Terletak di jalan Oro-Oro Ombo, arena BNS buka menjelang malam hingga dini hari. Tak jauh dari Jatim Park 2, Museum Angkut, dan tempat wisata lainnya. Bila Anda ingin optimal berlibur dari pagi hingga malam, BNS bisa menjadi pilihan. Di kawasan Oro-Oro Ombo banyak tersedia hotel dan penginapan murah yang semakin memudahkan Anda untuk bermalam.

Meriah saat malam.

Pengunjung dikenakan tiket masuk 30 hingga 40 ribu. Atau tiket terusan sebesar 99 ribu untuk bisa menikmati semua permainan. Yang pasti, BNS tak pernah sepi, terlebih musim liburan seperti sekarang.

Untuk anak-anak hingga dewasa

BNS terbuka bagi semua umur. Mulai dari permainan yang mendebarkan jantung hingga yang dikhususkan untuk anak-anak. Seperti bianglala, kereta putar, playground, dan lainnya. Anak-anak juga semakin terhibur dengan hadirnya banyak badut di beberapa titik.

Aneka permainan.

Ada pula rumah kaca, yang tak lain adalah bangunan labirin yang secara keseluruhan terbuat dari kaca. Pengunjung sering terkecoh dan menabrak kaca. Tapi jangan khawatir, kaca yang dipasang tidak membahayakan sebab berbahan tebal. Namun memang akan menimbulkan suara mengejutkan dan agak sakit ketika menabrak.

Makin masuk ke dalam, suasana horor dan seram melengkapi. Tak ayal gara-gara ada rumah hantu dan witch castle. Lengkap dengan ornamen seramnya.

Balapan Gokart

Untuk Anda yang hobi balapan tapi ingin tetap aman, coba wahana gokart. Ada yang untuk satu pengemudi, tapi ada pula yang untuk dua pengendara sekaligus. Jadi tak membatasi orang tua yang ingin mendampingi anaknya untuk mencoba sensasi menyetir gokart.

Arena gokart.

Dengan dipandu beberapa asisten, jangan khawatir untuk melaju kencang. Arena telah disulap dengan alur yang aman dan cukup pencahayaan untuk ditelusuri. Tiap sisi dipasang ban yang cukup dan lebar jalan yang memadai, sehingga tak membahayakan bagi pembalap pemula. Pengemudi juga dilengkapi dengan nurse cap dan diharuskan mengenakan helm.

Rumah Lampion

Rumah lampion jelas terlihat dari luar. Sebuah istana plastik yang megah oleh kerlap kerlip lampu hiasan. Begitu pula dengan indahnya bunga buatan dan ornamen lain yang kesemuanya terbuat dari plastik. Lebih banyak diramaikan oleh kalangan keluarga yang membawa serta anak-anak. Tapi siapapun tak bisa menolak keindahannya, dan pasti ingin mengabadikan lewat kamera.

Trick Art Galery

Trick art galery.

Trick art galery atau lukisan 3 dimensi, merupakan daya tawar unik saat berkunjung ke BNS. Beragam lukisan di torehkan pada dinding, yang memberikan efek tersendiri. Dari tema umum, binatang, hingga ala-ala Mesir Kuno dan Jepang pun tersedia. Lukisan sengaja dibuat kreatif agar pengunjung bisa memeragakan pose tertentu. Anda hanya perlu menapak pada tulisan photo spot yang tertempel di lantai untuk mengambil gambar. Dijamin dari lensa kamera, gambar yang dibuat terasa hidup dan unik. (LAF)

 

Foto-foto: Etalase Bintaro/Lies Afroniyati

Follow Instagram @ETALASEBINTARO

Comments

comments