1611-ut

Ketika Kacang Mete Bertemu Cabai

Menu geprekan memang sedang hits. Kalau Anda salah satu penggemar makanan yang digeprek atau penyuka sambal, maka Warung GSM yang berada di Anggrek Loka, Graha Raya ini jangan sampai Anda lewatkan. Sensasi pedasnya tak seperti sambal biasa.

Warung mungil ini, bisa terlewatkan bila Anda memacu kendaraan dengan kencang di Anggrek Loka, Graha Raya. Meski berada di pinggir jalan besar, letaknya yang sedikit menyempil di antara ruko-ruko membuatnya mudah terlewatkan.

Mungil di pinggir jalan.

Namun sebenarnya Anda cukup mencari spanduk besar bertuliskan Warung GSM dengan logo cobek dan ulekan. Warna merah terang dan kuning dari tulisan dan logonya, akan menjadi pemandu Anda.

Sambal andalan

Geprek sambal mete itulah kepanjangan dari huruf GSM. Sesuai singkatannya, sambal di sini memang menggunakan mete sebagai salah satu bahannya. Tak seperti sambal lain yang biasanya berbahan cabai, tomat, bawang, atau terasi.

Hasilnya? Sambal pedas yang creamy. Rasa pedas dari cabai ternyata bisa berbaur sempurna dengan gurihnya kacang mete. Memberikan sensasi yang tak biasa.

Uniknya, meski dicampur kacang mete, cabai di sambalnya masih memegang peran yang sangat dominan. Bisa dibilang, saat sambal menyentuh lidah, Anda langsung merasakan rasa original dari cabai, tak ada basa-basi. Pedas, menggigit, panas.

Sambal mete yang bikin ketagihan.

Sedangkan mete berperan dalam pemberian tekstur dan kelembutan. Kolaborasi inilah yang membuat sambal di sini menjadi juaranya.

Rasa pedas sambal bisa Anda pesan sesuai selera. “Ada pelanggan yang memesan sambal dengan cabai 25 biji! “ ujar M. Faried, pemilik Warung GSM. Jangan takut, kalau perut Anda tak seperkasa itu, Anda bisa memesan sambal dengan tingkat kepedasan yang sangat rendah. Misalnya, hanya menggunakan satu atau dua cabai.

Teman sambal

Untuk bahan colekan sambal, Warung GSM menyediakan berbagai menu, mulai dari ayam, bebek, bandeng, empal, sosis, hingga terong, tahu dan tempe.

Ayam crispy leleh keju.

Salah satu yang menjadi favorit pengunjung adalah ayam crispy keju leleh. Ayam yang sudah digeprek, digoreng dengan tepung, lalu diberi lelehan keju mozarela. Daging ayamnya empuk dan mudah dilepas. Ditambah dengan keju, menu ini memang bikin ketagihan. Dan ternyata, keju dan sambal juga bisa cocok, lho.

Iga gurih empuk.

Bagi penyuka daging, bisa memesan iga gurih empuk. Sebenarnya, iga ini hanya digoreng biasa. Namun dengan proses pemasakan yang tepat, iga ini sesuai janjinya, benar-benar empuk dan gurih. Mudah dilepaskan dari tulang. Bayangkan daging yang empuk ini dicocol sambal pedas, dan disantap bersama nasi panas. Nyaam… jangan salahkan Warung GSM kalau Anda akhirnya menambah nasi.

Terong pete melotot.

Jika Anda sedang tak ingin menyantap makanan berdaging, Anda bisa memesan menu Terong Pete Melotot. Tak usah ditanya lagi, terong dan pete memang jodohnya sambal pedas dan nasi panas. Nikmatnya, bisa membuat Anda lupa sementara dengan ponsel.

Asyiknya lagi, semua menu yang bikin lidah menari itu sangat ramah di kantong. Ayam crispy keju leleh misalnya, hanya Rp 25 ribu. Bahkan untuk seporsi iga sapi empuk atau empal sapi rempah Anda hanya perlu mengeluarkan uang Rp 25 ribu. Menu lain, lebih murah lagi. Ayam goreng, sosis jumbo, terong, dan bandeng, hanya berharga Rp 10-15 ribu.

Menu murah meriah yang bisa membuat Anda lupa diri, tapi selalu ingat sambal mete. (YBI)

 

Foto-foto: Etalase Bintaro/Yudhanti, dok. Warung GSM

Follow Instagram @ETALASEBINTARO

Comments

comments