1412

Nikmati Investasi Menguntungkan dari Apartemen

Memiliki properti dalam bentuk apapun, termasuk apartemen, bisa menjadi investasi yang cukup menguntungkan. Asal kita tahu kuncinya, yaitu jeli saat membeli dan tidak cacat hukum.

Agar apartemen bisa dijadikan investasi yang menguntungkan, tentu apartemen harus didukung kondisi lingkungan dan fasilitas yang memadai. Umumnya apartemen yang dibangun di kawasan strategis dan memudahkan penghuninya, nilainya akan cepat meningkat. Seperti dekat dengan sekolah, mal, kantor, jalan tol, stasiun, dan bandara. Begitu pula dengan fasilitas penunjang yang dapat membantu pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

Telusuri lebih dalam sebelum Anda menandatangani kontrak jual beli. Terutama saat Anda memiliki keinginan untuk menjual kembali kelak. Berikan sentuhan dekorasi alias renovasi, agar keuntungan yang didapat bisa berlipat. Inilah beberapa alasan mengapa apartemen layak dijadikan investasi.

Harga jual yang terus naik

Sekalipun tak ada jaminan yang tetap, harga apartemen cenderung menunjukkan angka kenaikan terus menerus. Kenaikan harga dapat disebabkan oleh tingginya minat masyarakat dan harga semu yang dibuat oleh developer. Begitu laku, pengembang akan langsung memainkan harga guna menguji ketertarikan peminat.

Meski begitu, tak ada yang bisa menahan animo masyarakat untuk memiliki apartemen. Tentu fenomena harga jadi keuntungan yang menarik buat Anda. Manfaatkan kesempatan tersebut bila Anda berkeinginan menjualnya. Namun, tetap pasang harga yang wajar.

Diminati banyak orang

Keutungan lain memiliki apartemen adalah tingginya minat masyarakat. Harga tanah yang mahal dan makin tak terjangkau membuat keluarga muda atau kecil melirik apartemen sebagai hunian. Selain itu, apartemen juga lebih praktis pemeliharaannya.

Tak heran antusias masyarakat selalu mewarnai penawaran pembelian apartemen. Bahkan kadang harus diundi untuk daftar antrean. Minat yang ramai juga tampak pada unit-unit yang akan dijual dari pihak pertama. Maupun keinginan untuk segera menghuni dengan cara sewa.

Alasannya bisa beragam. Salah satunya adalah lokasi apartemen dengan fasilitas umum cenderung lebih dekat. Penghuni bisa menghemat waktu tempuh dan ongkos transport. Alasan lainnya adalah fasilitas dan faktor lingkungan yang nyaman dan aman.

Simpanan tak bergerak

Tak bisa dipungkiri, properti adalah investasi jangka panjang sekaligus tabungan masa depan. Sekali-kali dapat dipindahtangankan bila Anda membutuhkan dana. Pun tak merugi bila Anda menggunakannya sebagai hunian pribadi dan keluarga.

Supaya unit Anda tetap berada di harga pasaran, lakukan perawatan dengan rutin dan berikan perbaikan secukupnya. Saat Anda mengundang penghuni baru untuk melihat-lihat, Anda sudah sigap layaknya tour guide.

Hunian kondusif

Apartemen mempunyai citra lingkungan yang lebih kondusif, aman, tenang, bersih dan lebih menghargai privasi penghuninya. Pas bagi Anda yang lebih menyukai ketenangan. Sejenak menjauh dari hiruk pikuk kehidupan perkotaan yang tak pernah sepi. Saat ini juga sudah banyak apartemen yang dilengkapi dengan fasilitas seperti taman, playground untuk anak, lapangan basket atau badminton, kolam renang, dan semacam jogging track. Bahkan banyak apartemen yang berdiri di atas pusat belanja modern, yang semakin memudahkan penghuni untuk berbelanja. Jadikan nuansa tersebut sebagai bahan iklan pada calon pembeli. Diijamin unit Anda cepat laku. (LAF)

 

Foto ilustrasi: Istimewa

Follow Instagram @ETALASEBINTARO

Comments

comments