0512utama

Senangnya Belajar Menjaga Kesehatan Gigi

Kata siapa dokter gigi selalu menyeramkan bagi anak-anak? Bila dilakukan sambil bermain, pelajaran merawat gigi dan mulut bisa menyenangkan juga, kok. Seperti yang tampak ketika anak-anak dari Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak Amelia, sektor 5, Bintaro, berkunjung ke Pepsodent Dental Expert Center, Gandaria City, Senin (4/12). Tawa, celotehan anak-anak yang ceria, mewarnai sepanjang acara.

“Ini adalah kegiatan rutin tiap tahun. Kegiatan ini diadakan untuk menyosialisasikan perawatan gigi yang baik dan menggosok gigi yang benar sejak dini,” ujar Istin Istianah wakil kepala sekolah KB dan TK Amelia. Kesehatan gigi dipandang sangat penting, sama seperti kesehatan tubuh.

Dokter gigi Dara sedang menerangkan tentang cara merawat gigi dan mulut yang benar.

 

Asyik melihat-lihat gigi.

Setelah mendapat penyuluhan mengenai perawatan gigi dan mulut yang benar, satu per satu anak-anak diajari bagaimana menyikat gigi yang benar. Setelah itu gigi mereka diperiksa oleh dokter gigi.

Belajar menyikat gigi yang benar.

 

Aku juga ingin jadi dokter.

Beberapa ada yang takut. “Kalau mereka masih takut jangan dipaksa, nanti mereka bisa trauma,” jelas drg. Esti Rachma Kemala Putri, MM. Pendekatan halus namun fun bisa menghilangkan ketakutan anak pada dokter gigi. “Dan mereka perlu diperkenalkan dengan dokter gigi sejak kecil agar tak takut ke dokter gigi.”

Senyum lebar para dokter, para guru, para murid, dan beberapa orang tua murid.

Acara yang sehat itu makin seru, ketika anak-anak yang memiliki gigi sehat mendapat hadiah. Dan semua pun tersenyum lebar. (YBI)

 

Foto-foto: Etalase Bintaro/Yudhanti, dok. Amelia

Follow Instagram @ETALASEBINTARO

Comments

comments