0111-1

Hadir Menghangatkan Keluarga Bintaro

Ketika mentari pagi masih malu-malu bersinar di langit Bintaro, sejumlah warga justru tampak semangat mengeluarkan tumpukan majalah dari dalam mobil boks berukuran sedang di bilangan Sektor 8 Bintaro. Cover majalah tersebut bertuliskan “Etalase Bintaro”. Ya, hari ini, Rabu (1/11) merupakan hari pertama terbitnya edisi perdana majalah komunitas (freemagz) Etalase Bintaro, Pilihan Terbaik Keluarga, hadir menyapa pembacanya.

Bintaro selalu istimewa. Mulai dari lingkungan, ambiens, hingga warganya. Karena itulah dengan penuh suka cita kami menghadirkan anggota keluarga baru, majalah Etalase Bintaro. Melengkapi anggota keluarga kami yang lain, website ini dan aplikasi “Bintaro” (bisa didownload gratis di android dan iOS).

Wadah ekspresi warga

Sesuai dengan namanya, Etalase Bintaro, kami berharap keluarga baru kami ini bisa menjadi wadah bagi warga untuk menampilkan kreativitas. Sekaligus sebagai tempat berbagi informasi yang edukatif.

“Saat ini tidak banyak media yang mengakomodasi aspirasi masyarakat, termasuk di Bintaro. Padahal kawasan Bintaro sering tampil sebagai gudangnya orang-orang kreatif, pemusik, selebritas, juga pejabat,” ujar Moh. Bahrun, warga sektor 3 Bintaro, yang juga salah seorang pendiri komunitas di Bintaro.

“Saya berharap media kawasan atau komunitas bisa menghadirkan informasi yang up-to-date dan menginspirasi pembacanya. Sekaligus bisa menjadi wadah networking,” harap Firna Maulia, karyawan yang juga warga sektor 2 Bintaro.

Tim EBIN siap mendistribusi majalah Etalase Bintaro.

Bahrun menambahkan, “Semoga ke depannya dengan hadirnya majalah Etalase Bintaro, dapat mengisi ruang kosong dan menjembatani aktivitas warga, juga gerak langkah komunitas. Serta ikut memberikan kontribusi dan gairah interaksi warga dan para stakeholder.”

Dari muda sampai dewasa

Selain berisi informasi-informasi yang edukatif bagi ayah dan bunda, di rubrik Dunia Oto, Sehat dan Cantik, Buah Hati, dan lain-lain, majalah Etalase Bintaro juga menyapa kalangan muda lewat rubrik Kotak Ekspresi (Instagram siswa-siswi kelas 7 hingga 12) dan Vlog (tempat para vlogger berbagi cerita menarik seputar aktivitas sehari-hari).

Untuk adik-adik kecil, majalah Etalase Bintaro juga mewadahi kreativitas mereka lewat rubrik Taman Bermain, Cerita Bergambar, Dongeng, dan Gaya si Kecil. Semoga dengan kehadiran keluarga baru kami ini pada tiap bulan, keluarga Etalase Bintaro (EBIN) bisa lebih berbagi kehangatan bersama keluarga.

Edisi perdana majalah Etalase Bintaro.

“Harapanku, EBIN bisa selalu menjadi media kawasan yang paling representatif, informatif, dan terdepan dalam menghadirkan informasi terutama yang berkaitan dengan keluarga di kawasan Bintaro dan sekitar. Sukses terus EBIN!” kata Karima, Ketua Gerakan Peduli ASI Tangerang Selatan (GarASI kita).

Sementara itu, Dendy Rindani, pengusaha yang juga pemilik salah satu kafe di Sektor 9 Bintaro mengakui potensi besar majalah ini. “Saya sudah melihat sejak masih berbentuk dummy, dan rasanya Etalase Bintaro akan menjadi ‘the next big thing’ di kawasan,” kata Dendy.

Adalah sebuah kebahagiaan tersendiri bagi keluarga besar Etalase Bintaro bisa diterima oleh seluruh pemangku kepentingan di Bintaro dan sekitarnya. Dan semoga kehadiran anggota baru Etalase Bintaro ini semakin memenuhi kebutuhan nyata bagi seluruh warga dan komunitas, terutama akan hadirnya informasi yang berkualitas, edukatif, dan menghibur. (YBI/PRS)

 

Foto-foto: Etalase Bintaro/Prasto W

Follow Instagram @ETALASEBINTARO

Comments

comments