3010

Profesi-profesi yang Bisa Lebih Bersinar di Coworking Space

Hampir tak ada batasan profesi untuk bisa bekerja di coworking space. Tapi ada beberapa pekerjaan yang sangat cocok dilakukan di coworking space. Suasana coworking space yang nyaman bisa membuat hasil kerja lebih cemerlang.

Coworking space memang banyak menawarkan kemudahan dan fasilitas yang menunjang. Sangat cocok bagi Anda yang dinamis dan tidak ingin kerepotan dengan urusan administrasi harian kantor. Harga sewa harian atau bulanannya pun relatif tak menguras isi dompet. Sehingga Anda tetap fokus pada target pekerjaan.

Tren coworking space yang sedang digandrungi ini membuka pintu lebar-lebar untuk kreativitas Anda. Berikut beberapa profesi yang sangat cocok menggunakan coworking space.

Freelance

Sejatinya, freelance dimaknai sebagai pekerjaan lepas yang dikerjakan oleh individu dan bersifat kontrak. Umumnya dilakukan oleh mereka yang punya hobi dan passion tertentu. Untuk Anda yang berprofesi sebagai penulis, blogger, dan editor (foto, video, film, dan sebagainya) musiman sangat cocok bila menghabiskan waktu di coworking space. Nuansa homey dan cozy menjadi daya tawar menarik yang merangsang munculnya inspirasi. Ide-ide pun lancar berseliweran.

Startup

Ingin membangun bisnis baru tapi modal cekak, akan terasa pas bila memulainya di coworking space. Karena ikatan kontrak sewa yang memudahkan, pelaku startup bisa mondar-mandir menjalin relasi dan mengembangkan bisnis di luar. Bila butuh tempat untuk duduk dan menggelar meeting, tinggal menghubungi bagian administrasi coworking space. Sesuaikan saja dengan kebutuhan, ingin menggunakan beberapa pasang meja atau ruangan luas tapi lebih privat juga bisa. Tak hanya memudahkan, tapi juga mendukung Anda mengembangkan sayap bisnis agar semakin maju ke depan. Tanpa perlu memikirkan sewa kantor yang mahal.

Programer dan Desainer

Coworking space juga mendukung Anda yang harus duduk di depan laptop seharian. Seperti programer dan desainer. Ditambah layanan wifi yang kencang, pasti Anda tidak akan merasa salah pilih tempat. Belum lagi desain ruangan dan meja kursi empuk membuat Anda betah berlama-lama di sana. Jangan kaget bila kemudian hasil kerja melebihi ekspektasi dari rancangan sebelumnya. Klien senang, Anda pun riang.

Handmade dan Seni

Karena tak terbatas, maka Anda yang tidak membawa laptop pun bisa menghabiskan waktu di coworking space. Ingin duduk santai sambil menyelesaikan pesanan syal rajutan, membuat lukisan di atas kanvas, membuat karikatur, membuat komik, merenung dan merangkai kata-kata indah jadi sebuah puisi bisa dilakukan di sana. Begitu pula dengan mahasiswa yang membutuhkan suasana baru untuk menuntaskan tugas akhirnya.

Ingin membuat prakarya (handmade) sebagai produk uji coba jualan juga bisa dikerjakan di coworking space. Ingat, khusus berkaitan dengan prakarya, Anda harus tetap menjaga kerapian dan tidak menimbulkan kegaduhan agar tidak mengganggu pengguna yang lain. Buat Anda yang sedang menganggur juga tidak dilarang menyewa coworking space. Siapa tahu datang ke coworking space malah menemukan rekan bisnis baru. (LAF)

 

Foto ilustrasi: Istimewa

Follow Instagram @ETALASEBINTARO

Comments

comments