foto-utama

Ruang Ngobrol Tanpa Batas

Fungsi komunikasi boleh saja sudah didominasi oleh ponsel pintar lewat pesan singkat. Namun komunikasi tatap muka tetap punya nilai tambah. Mengobrol atau curhat yang dilakukan langsung menghasilkan sensasi tersendiri. Karena itu, kafe yang memang asyik buat chit chat selalu dicari.

Seperti kafe yang berada di sektor 5, Bintaro Jaya ini. Dari namanya saja, e.d.c, yang merupakan singkatan eat, drink, chat sudah jelas bahwa tempat ini memang untuk saling bertukar cerita.

Furnitur yang simpel.

Ramah

Desain kafe ini memang cukup maskulin, didominasi warna hitam dan abu-abu. Kursi-kursi dan meja-mejanya pun minimalis. Simpel, bersih, tanpa ornamen yang ribet. Bahkan lampu-lampunya pun sederhana, tapi mampu menguatkan tema desain utama.

Namun kesan kaku itu tersedot oleh mural di salah satu dinding yang memanjang. Mural yang melukiskan orang-orang bersantap sambil mengobrol tersebut memberikan kesan bahwa tempat ini memang dedikasikan untuk saling berbicara.

Tempat ngobrol santai dengan mural.

Mengobrol bisa dilakukan di ruang dalam yang berpenyejuk udara, atau di teras dan ruang belakang yang terbuka. Tergantung pilihan Anda. Semuanya dijamin bisa membuat Anda betah ngobrol berlama-lama.

Menu ngobrol

Ngobrol kurang lengkap tanpa suguhan. Di e.d.c menunya juga simpel. Misalnya mie instan yang dimodifikasi dengan berbagai topping. Mie rakyat ini diberi topping kornet, keju, dan telur. Ada pula yang diberi topping ayam bakar atau sosis dan telur. Anda bisa memilih tingkat kepedasannya, mulai dari level 1 hingga 5.

Stroberi oreo.

Kalau Anda merasa harus makan nasi, tersedia juga nasi dalam mangkuk yang disajikan dengan lauk pauk, atau disebut donburi. Sama seperti menu mie instan, donburi ini juga memiliki berbagai tingkat kepedasan.

Kentang goreng keju.

Jika Anda tak mau obrolan terganggu karena harus mengunyah makanan berat, pesan saja aneka camilan, seperti roti panggang, atau roti bun. Ada yang manis, ada pula yang gurih. Atau Anda bisa memesan kentang goreng keju, kentang goreng yang ditaburi keju serut melimpah. Camilan ini bisa Anda makan rame-rame.

Es campur.

Saat haus karena lama berbicara, segarkan tenggorokan dengan aneka minuman. Di sini, kopi yang tersedia hanyalah kopi hitam Aceh. Namun Anda bisa mencoba minuman lain yang lebih segar, seperti kiwi sunrise atau dragon fly, yang terbuat dari potongan buah asli. Harganya cukup ramah di kantong, rata-rata Rp 15 ribu. Ada lagi camilan yang enak disantap saat mengobrol, yaitu es teler dan es campur. [YBI]

 

Foto-foto: Etalase Bintaro/Yudhanti

Follow Instagram @ETALASEBINTARO

Comments

comments