BATIK FASHION LUNCH (4)

Batik Karya Perancang Bintaro yang Memikat Dunia

Bintaro tak pernah kekurangan orang berbakat. Beberapa di antaranya adalah pengrajin dan perancang busana batik. Lukisan indah di kain tersebut tidak hanya sukses menembus pasar Indonesia, namun juga mancanegara, seperti Jerman dan Jepang. Beberapa karya mereka tampil pada acara Batik Fashion Lunch, di Kembang Sepatoe Restaurant, Hotel Santika Premier Bintaro, Senin (2/10).

Acara ini dihelat oleh Hotel Santika Premier Bintaro untuk memperingati Hari Batik Nasional. Memang, pagelaran fashion show tersebut sangat sederhana. Bahkan para modelnya adalah karyawan hotel tersebut. Namun fashion show yang bertema “The Glimpse of Indonesian Heritage“ ini tak berkurang maknanya. Bahkan mampu memukau pengunjung restoran, termasuk beberapa warga negara asing, yang sedang bersantap siang. Inilah karya-karya dua perancang dari Bintaro tersebut.

Batik Batak dari Ayu Purhadi

Desainer Batik dari sektor 2 Bintaro Jaya ini gemar merancang busana batik dari seluruh Indonesia. Tahun ini, workshopnya, Paras Ayu Yogya, sedang mendesain batik dengan motif gorga, atau ukiran dari Batak. “Namun saya kombinasikan dengan motif batik Tangerang Selatan. Jadi selain ada motif ukiran Batak juga ada motif senjata khas Tangerang,“ terang Ayu.

 

Ayu Purhadi

Batik Etnik Tangerang Selatan dari Nelty Fariza

Segala hal yang berkaitan dengan daerah Tangerang Selatan dituangkan Nelty ke dalam motif batiknya. Mulai dari danau Situ Gintung, Sudimara, hingga budi daya anggrek yang sedang digiatkan di Tangerang Selatan. “Siapa lagi yang bisa menjaga dan melestarikan batik Tangsel, kalau bukan kita sebagai warga Tangerang Selatan, “ ujar Nelty.

 

[YBI]

 

Foto-foto: Etalase Bintaro/Yudhanti, dok Hotel Santika Premier Bintaro

Follow Instagram @ETALASEBINTARO

Comments

comments