2309-2

Secangkir Kopi dari Lubang Merpati

Menyibak isi Bintaro demi secangkir kopi menjadi petualangan yang terkadang penuh kejutan. Sajiannya memang nyaris seragam, kopi. Namun, dari segi lokasi, selalu saja ada nuansa yang berbeda. Pengalaman menikmati secangkir kopi juga menerbitkan sensasi tersendiri.

Kali ini, EBIN berkelana ke salah satu sudut Bintaro. Tepatnya di Jalan Merpati di Bintaro Sektor I. Mengambil identitas dari lokasi, kafe ini dinamakan Pigeon Hole atau “lubang merpati”. Janganlah membayangkan wujud Pigeon Hole ini layaknya lubang yang gelap. Justru suasana benderang mengisi seluruh sudut ruangan. Perpaduan gaya rustic-industrial yang tampil modern berlatar dinding putih bersih membuat Pigeon Hole cocok menjadi obyek foto yang diunggah di media sosial.

Interior menarik

Area mini bar layaknya panggung. Kilau lampu-lampu oranye seolah berjatuhan dari langit, menghadirkan kesan dramatis seketika. Berseberangan dengan mini bar yang menjadi lokasi peracikan kopi, sofa panjang melekat di dinding dengan meja dan kursi bundar di depannya. Cermin-cermin bundar di atas sofa memantulkan cahaya mini bar sekaligus mengesankan area yang luas.

Area outdoor yang kasual.

Beralih ke bagian yang lebih belakang, terdapat satu area dengan dinding sekat dari kaca. Area ini cocok bagi Anda yang menginginkan privasi. Pigeon Hole juga memiliki area outdoor di bagian depan kafe. Saran Ebin, sebaiknya luangkan waktu di area outdoor kafe saat sore atau malam hari. Nongkrong di waktu-waktu ini akan terasa lebih sejuk dengan desiran angin sore atau angin malam. Suasananya pun lebih santai, cocok dijadikan tempat berkumpul bersama teman-teman.

Lantai dan interior yang harmonis.

Satu lagi sisi yang menarik dari Pigeon Hole adalah lantainya. Motif unik lantai ini menciptakan warna tersendiri. Ada sentuhan shabby chic di Pigeon Hole. Suasana serba putih dalam kafe ini memang sesuai bila mendapat nama Pigeon Hole.

Kopi dan teh

Deretan varian kopi di Pigeon Hole cukup menarik dijajal. Jenis kopi di sini dibagi menjadi black coffee dan white coffee. Jenis black coffee antara lain espresso dan long black coffee. Pilihan untuk white coffee antara lain 3oz, 5oz, magic, dan white jamocha. Jika menginginkan minuman kopi dingin, variannya antara lain cold brew, cold brew+milk, iced white jamocha.

Nikmati hari dengan secangkir kopi.

Tak masalah jika Anda bukan fanatik kopi. Pigeon Hole masih memiliki sejumlah minuman pilihan. Contohnya adalah babyccino, kaya matcha, spice tea latte, dan ice yujacha. Atau minuman spesial Pigeon Hole lainnya yang tak kalah menarik. Sebutlah, Sonic Boom, Sparkling Yuzu, dan Vanilla Cream. Pun masih ada sajian teh yang tidak kalah unik, seperti teh oolong yang disebut dong ding dan green peach, yang termasuk jenis green tea dengan rasa dan aroma buah persik (peach).

Sayangnya, saat Ebin ke sana, jenis makanan dan camilan yang disajikan belum lengkap. Namun, masih ada beberapa jenis donat yang cocok disantap dengan disandingkan dengan kopi. Donat yang manis berpadu dengan kopi yang pahit. Cita rasa yang sungguh pas! [KUL]

 

Foto-foto: Etalase Bintaro/Nikikula

Follow Instagaram @ETALASEBINTARO

Comments

comments