for-web

Street Food Festival, Surga Pencinta Kuliner

Para pencinta kuliner Bintaro, bersiaplah berpetualang rasa. Sabtu (30/9) dan Minggu (1/10) depan akan diselenggarakan Street Food Festival di Bintaro Jaya Xchange Mal. Acara yang diselenggarakan oleh MNC Channels ini rencananya akan diikuti oleh puluhan tenant, yang akan menyediakan aneka jajanan yang menggoda lidah.

Setelah menjelajah aneka makanan, Anda bisa menikmati makanan yang Anda beli sambil duduk-duduk. Tempat-tempat makan akan dibuat senyaman mungkin bagi para pengunjung. Lebih asyiknya lagi, Anda dapat mengunjungi Street Food Festival secara gratis, tak dipungut biaya.

Sepanjang acara, Anda juga akan dihibur oleh penampilan dari GAC, Maliq & D’essentials, serta Bastian Steel. Bukan hanya itu, ada juga mendapat ilmu memasak dari Vera Masterchef Indonesia. Finalis Masterchef Indonesia ini akan mendemokan berbagai makanan yang pasti lezat.

Anda juga bisa menambah ilmu soal makanan yang digoreng dari food blogger, MYFUNFOODDIARY dan #JKTFOODDESTINATION. Keduanya akan mengisi talkshow yang membahas mengenai makanan, terutama makanan yang digoreng. Sstt … Anda tak perlu khawatir makan gorengan. Memang, sih, gorengan sering disebut-sebut sebagai penyebab panas dalam. Gangguan panas dalam umumnya ditandai dengan gejala sariawan, tenggorokan sakit atau gatal, sembelit, dan bibir yang kering serta pecah-pecah. Panas dalam merupakan kondisi di mana tubuh manusia mengalami panas berlebihan di dalam tubuh, terutama organ pencernaan.

Panas dalam dapat terjadi ketika Anda kurang mengonsumsi serat, atau kurang minum air putih. Oleh sebab itu, begitu merasakan gejala panas dalam, segera minum banyak air putih. Minuman penyegar atau pereda panas dalam juga bisa Anda konsumsi. Minuman penyegar yang mengandung ekstrak thyme juga baik untuk meredakan gejala panas dalam. Apalagi bila mengandung akar chicory yang merupakan sumber serat alami, sehingga mampu mengatasi sembelit.

Jadi tak perlu terlalu takut makan gorengan. Apalagi gorengan yang Anda bikin sendiri. Tinggal beli minyak goreng yang berkualitas bagus. Sebagai bocoran, untuk membandingkan kualitas minyak goreng kelapa sawit, Anda bisa menaruhnya di freezer dalam waktu bersamaan, selama beberapa saat. Minyak goreng yang bagiannya paling banyak membeku berarti kualitasnya lebih rendah dibanding yang lain.

Apa sebabnya? Minyak sawit mengandung dua kadar asam, yaitu asam stearat yang merupakan asam jenuh yang mudah beku, dan asam palmitat yang mengandung asam tak jenuh yang tak mudah beku. Minyak goreng yang mengandung kadar lemak jenuh yang tinggi akan membeku jika terkena udara dingin. Sama ketika lemak jenuh tersebut memasuki tubuh Anda, ia bisa membeku dan menyumbat pembuluh darah. Minyak sawit yang mengandung banyak asam jenuh inilah yang sering disebut minyak curah. [YBI]

 

Foto: dok. MNC Channels

Follow Instagram @ETALASEBINTARO

Comments

comments