foto0909_3

Surga Mungil Bagi Penggemar Ikan

Ikan merupakan pangan andalan. Bahkan pemerintah mencanangkan gerakan makan ikan, karena ikan adalah sumber protein yang baik dan murah, serta sumber nutrisi yang bagus bagi otak. Tapi bukan hanya nutrisinya saja yang membuat ikan banyak penggemar. Dagingnya  yang lembut, bila diramu dan diolah dengan tepat bisa membuat diet terlupakan.

Salah satu tempat makan yang menyediakan beragam menu ikan adalah Bandar Sambal Bang Boim. Tempat makan berkonsep warung ini terletak di daerah Kebayoran Baru. Tepatnya  di Jalan Cililin No.12A, di belakang (eks) STM Penerbangan.

Mungil namun bersih.

Warung mungil ini ramai dikunjungi pengunjung saat siang hari. Rata-rata mereka adalah karyawan yang berkantor di sekitar daerah tersebut, termasuk warga Bintaro yang bekerja di sana. “Kantor saya di Jalan Iskandarsyah, saya dengan teman-teman kantor sudah sering makan ke sini karena masakannya memang enak,” kata Asnur, warga Emerald Garden yang sehari-hari berkantor di Ray White  Kebayoran Baru.

Beragam ikan

Di sini, Anda bisa menemukan santapan berupa ikan-ikan yang selama ini jarang ditemui. Seperti ikan sebelah, ikan ekor kuning, atau ikan salem. Ikan lain yang umum ada di restoran, juga tersedia. Misalnya, ikan kwe, ikan kerapu, ikan bawal, ikan gurame, ikan nila, serta ikan lele. Anda bisa menikmati ikan-ikan ini seutuhnya karena ukuran ikan-ikan yang disediakan pas untuk porsi 1 orang makan. Bahkan masih bisa disertai dengan udang goreng atau cumi bakar.

Sop ikan yang segar dan beraroma rempah.

Jika Anda ingin hidangan yang berkuah, Anda juga dapat memesan sop ikan. Terdiri dari dua pilihan menu, sop ikan kuah bening dan sop ikan kuah merah. Ikannya, terserah Anda. Tinggal pilih salah satu ikan yang ada ada di menu.

Biasanya yang disarankan adalah ikan kerapu atau ikan gurame. Yang membuat hidangan ini istimewa adalah daging ikan dimasak dengan cara direbus sehingga terasa lembut. Kuahnya yang segar, pasti membuat Anda ketagihan.

Sambal, teman setia

Kombinasi yang berbahaya: Nasi putih hangat, ayam bakar, sambal mangga.

Jika Anda sedang ingin menu lain, Anda bisa melengkapi nasi hangat Anda dengan sepotong ayam atau bebek yang dibakar atau digoreng.  Ayam dan bebeknya sangat empuk, karena dimasak dengan metode presto. Selain sangat empuk, bumbunya pun lebih meresap.

Jangan lupa, temani lauk ayam dan bebek Anda dengan aneka sambal racikan khas Bandar Sambal Bang Boim. Ada 5 jenis sambal yang bebas Anda pilih, yaitu sambal terasi, sambal mangga, sambal mentah, sambal matah, dan sambal kecap.

Aneka sambal yang bikin lupa diet.

Anda juga bisa menikmati pepes, tahu, tempe, dan aneka tumisan. Semua itu dapat Anda nikmati dengan harga yang relatif murah. Untuk sekali makan berikut minum, rata-rata pengunjung cukup mengeluarkan uang tak lebih dari Rp 50 ribu.  [DOT]

 

Foto-foto: Etalase Bintaro/Donny Trianto

Follow Instagram @ETALASEBINTARO

Comments

comments