foto2

Merah Meriahnya Pemberian Vitamin A

Vitamin A adalah salah satu vitamin yang sangat penting, terutama bagi bayi dan balita. Saking pentingnya, pemerintah mencanangkan bulan Februari dan Agustus sebagai bulan vitamin A. Pada bulan tersebut dilakukan pemberian vitamin A dosis tinggi pada bayi dan balita, baik di puskesmas maupun di sekolah-sekolah. Seperti yang dilakukan oleh KB dan TK Amelia sektor 5 Bintaro Jaya, pada Selasa (22/8). Namun kali ini, pemberian vitamin A berlangsung meriah dan serba merah.

Anak-anak dan para guru yang semangat mengikuti acara.

Menurut Ibu Nurleili Wardah, kepala sekolah KB dan TK Amelia, acara pemberian vitamin A kali ini memang dibuat meriah karena sekaligus untuk merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Tempatnya pun bukan di sekolah seperti biasanya, namun di salah satu resto waralaba di sektor 9.

Sejak pagi, anak-anak yang ditemani orang tuanya, sudah berdatangan dengan busana serba merah putih. Begitu datang, satu per satu anak diberi vitamin A dosis tinggi (200.000 IU). Ada yang ketakutan, ada yang senang, ada yang menolak. Untungnya, dengan bujukan dari para guru dan dukungan dari orang tua, acara yang bekerja sama dengan Puskesmas Jurangmangu Timur ini berjalan mulus.

Pemberian vitamin A dosis tinggi.

Dengan pemberian suplemen vitamin A dosis tinggi, diharapkan anak-anak dapat memiliki kesehatan mata yang baik dan kekebalan tubuh yang tinggi. Sehingga mereka dapat bebas bermain dan beraktivitas. Seperti yang tampak pada acara itu.

Setelah pemberian vitamin A, anak-anak diajak untuk berkompetisi lewat lomba-lomba khas Hari Kemerdekaan, seperti memasukkan bendera dan pensil ke botol. Selain anak-anak, orang tua yang hadir pun ikut berlomba antar orang tua.

Anak-anak berlomba memasukkan bendera ke dalam botol.

Tawa ceria anak pun menggema di seantero ruang resto tersebut. Keseruan tersebut tak akan terwujud bila anak Indonesia tidak mendapat gizi yang cukup. Anak sehat, masa depan negara cerah. [YBI]

 

Foto-foto: Etalase Bintaro/Yudhanti

Follow Instagram @ETALASEBINTARO

Comments

comments