foto2(1)

Siap Langsing di Acara GIIAS 2017

Kamis (10/8) pameran otomotif kelas dunia, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 resmi dibuka oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto. Dan mulai Kamis sore hingga 20 Agustus, Anda sudah bisa melihat aneka mobil keluaran terbaru atau yang akan diluncurkan, di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Serpong. Namun karena tempatnya yang luas, Anda harus siap untuk berjalan jauh.

Jika Anda sedang mencari kegiatan untuk menggerakkan badan, berkunjung ke GIIAS bisa jadi alternatif yang menyenangkan. Bayangkan, acara ini digelar di lahan seluas sekitar 96.000 m2. Untuk berjalan santai dari hall 5 ke hall 10 saja, Anda bisa menghabiskan waktu hingga 1,5 jam. Itu pun dengan asumsi Anda tidak berhenti lama untuk melihat beberapa mobil.

Shuttle bus gratis dari Bintaro XChange ke ICE dan sebaliknya.

Saking luasnya, mungkin Anda perlu beberapa kali datang bila ingin mengetahui lebih detail setiap mobil yang dipamerkan. “Tahun lalu, malah ada pengunjung dari Kelapa Gading yang sengaja menginap di hotel terdekat karena merasa tak cukup hanya sehari berkunjung ke GIIAS, “ ujar Romi, presiden direktur Seven Events, penyelenggara GIIAS.

Siapkan fisik

Tentu saja, mengingat luasnya pameran, hal pertama yang perlu Anda persiapkan adalah fisik Anda. Tak perlu punya tubuh sekeren instruktur fitnes, sih, tapi minimal Anda tidak sedang sakit atau mengalami gangguan kesehatan.

Tempat peminjaman stroller dan kursi roda.

Tak perlu ragu juga membawa si kecil atau orang tua Anda, karena di GIIAS selain banyak acara untuk anak dan dewasa, juga disediakan stroller dan kursi roda bagi pengunjung yang membutuhkan. (Nantikan liputan mengenai apa saja hiburan dan fasilitas untuk anak dan bunda esok).

Namun sebelum melangkahkan kaki ke GIIAS, ada beberapa hal yang perlu Anda persiapkan agar semua berjalan lancar.

1/ Gunakan alas kaki yang nyaman namun tertutup. Bila perlu gunakan walking shoes. Selain akan banyak berjalan, Anda juga akan sering berdiri. Alas kaki yang nyaman dengan bantalan yang empuk membuat kaki Anda tidak mudah lelah dan terhindar dari cedera, seperti lecet atau terkilir.

2/ Jangan makan berat sebelum pergi. Menu makan yang berat, apalagi tinggi karbohidrat sederhana malah bisa membuat tubuh Anda cepat lelah karena kadar glukosa meningkat cepat lalu menurun dengan tajam. Jangan-jangan, sampai di tempat acara Anda malah mengantuk. Lebih baik isi perut Anda dengan makanan yang cukup mengenyangkan dan bisa menyuplai energi, seperti pisang atau oatmeal dengan buah-buahan dan susu.

3/ Bawa baju hangat. Udara di dalam ruangan cukup dingin, apalagi bila Anda lama berada di dalam ruang pameran. Jangan lupa siapkan pula baju hangat untuk si kecil.

4/ Bawa minum. Ruangan yang berpendingin udara cenderung membuat kulit Anda kering. Karena itu, siapkan selalu minuman dalam botol untuk memastikan Anda selalu terhidrasi. Dehidrasi atau kurang cairan juga bisa membuat daya tahan tubuh menurun.

5/ Siapkan camilan favorit si kecil. Meski di tempat acara banyak tersedia stand yang menjual makanan, juga ada beberapa food truck, belum tentu makanan tersebut disukai si kecil. Apalagi bila mereka asyik bermain di sana.

Free charging untuk pengunjung.

6/ Isi penuh baterai ponsel. Di dalam ruang pameran memang tersedia beberapa booth untuk mengisi baterai ponsel. Namun itu berarti Anda harus berhenti lama untuk menunggu baterai ponsel cukup terisi. Hal ini bisa membuang waktu Anda.

Nah, kalau Anda telah mempersiapkan semua dengan matang, tak perlu ragu mengunjungi GIIAS 2017. Siapa tahu, kalau Anda sering berjalan-jalan lama di sana, berat tubuh Anda bisa turun setidaknya satu kilogram tanpa Anda sadari. [YBI]

 

Foto-foto: Etalase Bintaro/Yudhanti

Follow Instagram @ETALASEBINTARO

Comments

comments