foto4

Indahnya Kompetisi Ice Skating di Bintaro

Sebuah kompetisi bisa sangat memesona ketika yang dilombakan adalah keindahan. Salah satu olahraga yang memiliki ragam keindahan untuk dikompetisikan adalah ice skating, atau seluncur es. Dan keindahan tersebut dapat Anda saksikan di BX Rink, Bintaro XChange, mulai 6-13 Agustus 2017. Karena selama 8 hari tersebut diselenggarakan kompetisi ice skating tingkat Asia, atau Skate Asia 2017.

Liukan lentur dari tubuh para peseluncur es, yang dipadu dengan kekuatan otot-otot kaki yang melompat, berlari, lalu memutar dengan cepat selama beberapa detik, memukau para tamu yang menghadiri pembukaan Skate Asia 2017, Rabu (8/8). Pemilik tubuh lentur gemulai itu adalah milik seorang gadis kecil, Melanie Asri Fatimah. Gadis kecil berumur 8 tahun tersebut menjadi pembuka kompetisi yang digelar sejak tahun 1999. Raut bangga tampak di wajah Melanie, karena inilah kali pertama Skate Asia diadakan di Indonesia, tepatnya Bintaro.

Bakat ice skating bisa dipupuk dari kecil.

Mencetak calon juara

Diakui Wiwin Darmawan Salim, Manager BX Rink, sekaligus Assistant Competition Director Skate Asia 2017, cabang olahraga ini memang kurang populer di Indonesia. Iklim Indonesia yang tropis, membuat seluncur es masih dianggap olahraga yang unik. Itu pula sebabnya, olahraga ini belum masuk dalam naungan KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia).

Namun sedikit demi sedikit olahraga ini mulai diakui. Buktinya, pada Sea Games di Malaysia tahun ini, cabang ice skating untuk pertama kalinya akan dipertandingkan di sana. Dan pada pembukaan Skate Asia 2017 ini, dua atlet ice skating Indonesia yang akan bertanding di Sea Games, yaitu Erica Sanjaya dan William Sanjaya, ikut memamerkan keahlian mereka dalam ‘menari ‘ di atas es.

Willliam Sanjaya, atlet ice skating Indonesia yang akan bertanding di Sea Games 29.

Meski kompetisi ini bersifat menghibur, tetapi diharapkan, dengan digelarnya kompetisi ini akan banyak bakat-bakat baru di olahraga ice skating yang akan ‘berbicara ‘ di arena es internasional.

Beruntung pula Anda tinggal di sekitar Bintaro, karena tak perlu jauh-jauh untuk bisa menyaksikan dengan gratis gemulainya para peseluncur es dari 10 negara yang ikut bertanding. Setiap negara, yaitu Indonesia, Hongkong, China, Thailand, Taiwan, Vietnam, Kuwait, Kamboja, dan Uni Emirat Arab, hadir dengan keunikan masing-masing.

Memang, sebagai konsekuensinya, area BX Rink ditutup untuk umum selama kompetisi berlangsung. Namun sebagai gantinya mata Anda akan dihibur oleh gerakan yang cantik dari peserta berbagai negara, plus busana indah yang mereka kenakan. Siapa tahu, Anda atau buah hati Anda jadi tertarik untuk mencoba. Dan siapa tahu pula, Anda atau buah hati Anda memiliki bakat terpendam sebagai peseluncur es. [YBI]

 

Foto-foto: Etalase Bintaro/Yudhanti

Follow Instagram @ETALASEBINTARO

Comments

comments