foto1

Pesta Pasta Pasti Seru

Bagaimana caranya membuat suasana menjadi lebih ceria? Sediakan saja makanan lezat. Ketika lidah sudah terpuaskan, hati pun bisa senang. Wajah-wajah gembira itulah yang terpancar ketika sebuah lomba digelar di atrium Bintaro Entertainment Center (BEC), Minggu (21/5).

Sebuah kompetisi yang biasanya menegangkan, justru penuh tawa. Ini terjadi karena sebuah pasta terlibat. Family Cooking Competition, Pasta Creation, itulah tema yang diusung. Dipandu langsung oleh pemilik Signora Pasta (restoran pasta  yang ada di BEC), Masterchef Pino Coglitore, yang berasal dari Italia.

Chef Harvi (paling kiri), peserta, Belinda (kedua dari kanan), Chef Pino (paling kanan).

Namun chef Pino tidak sendiri. Pada kompetisi yang diikuti 9 tim (satu tim maksimal 4 orang) ini, ia dibantu oleh Belinda (host sebuah acara di televisi swasta) dan chef Harvi, dari Surabaya. Keduanya membantu Chef Pino sebagai juri.

Tak rumit

Memasak makanan lezat tak harus rumit. Apalagi ribet. “Semakin simpel, semakin enak,” saran Chef Pino. Hal itu ia buktikan ketika mendemokan pembuatan pasta penne jamur saus krim. Chef Pino hanya menumis bawang bombay dan bawang putih, lalu memasukkan lembaran daging dan jamur. Setelah bahan matang, ia memasukkan pasta penne yang sudah direbus. Terakhir, ia menuangkan krim dan membumbui dengan garam dan lada. Aduk sebentar hingga agak mengental, dan pasta penne jamur saus krim pun siap dihidangkan. Tak sampai 20 menit!

Bahan-bahan yang digunakan untuk memasak.

Tepat jam 12.20 kloter pertama  yang terdiri dari 3 tim pun mengambil bahan-bahan yang disiapkan untuk memasak di meja besar yang disedikan. Setelah itu mereka siap di meja masing-masing. Ada yang terdiri dari ibu dan anak, kakak-adik, atau teman. Semua terlihat tak sabar untuk memamerkan keahliannya meramu pasta. Tak berapa lama aroma gurih dari pasta dan bawang sudah memenuhi ruangan.

“Saya memang biasa memasak pasta penne,” ujar Wida, salah seorang peserta yang dibantu oleh adik-adiknya. Wida mengaku, ia memang sering menghidangkan pasta untuk keluarganya, sehingga ia percaya diri untuk mengikuti lomba.

Serius memasak bersama.

Suasana yang mulai serius dibuat riang kembali oleh Chef Pino. Tiba-tiba ia menuju panggung dan mulai memainkan keyboard yang terletak di sana. Bersama istrinya, Chef Pino menggoyang atrium BEC dengan lagu La Bamba.

Chef Pino dan istri memeriahkan suasana dengan lagu.

Tentu saja peserta pun jadi ikut bergoyang sambil memasak. Kompetisi untuk memperebutkan uang tunai senilai Rp 500 ribu, Rp 300 ribu, dan Rp 200 ribu beserta voucher makan dengan nilai  yang sama, jadi terasa seperti sebuah pesta yang seru. Ya, pesta pasta. [YBI]

 

Foto-foto: Etalase Bintaro/Yudhanti

Follow Instagram @ETALASEBINTARO

Comments

comments