foto2(1)

Ketika Belanja Bisa Sekaligus Piknik

Tak perlu mengorbankan keinginan piknik di taman karena Anda harus berbelanja baju lebaran. Anda bisa mendapat keduanya sekaligus. Tak jauh dari Bintaro, ada tempat belanja busana yang lengkap sekaligus taman bermain yang sangat luas. Silahkan melaju ke sana akhir pekan ini.

QBig. Itulah nama yang tertera di depan. Areanya sangat luas, sesuai namanya. Lokasinya tidak seberapa jauh dari ICE BSD. Jika Anda berbelok ke kanan dari arah Stasiun Rawa Buntu, teruslah mengikuti alur jalan. Usai Courts Megastore di kiri jalan, tidak terpaut jauh, tampak bangunan QBig di kiri jalan.

Temukan QBig di kiri jalan.

Jangan anggap QBig ini hanya sekadar mal atau pusat perbelanjaan. Di sini, Anda bisa menemukan tempat untuk bersantai bersama teman atau keluarga. Anak-anak juga bisa puas bermain karena wahana permainan anak-anak tersedia di sana. Areanya pun didesain melebar dan hanya terdiri dua lantai. Layaknya ruang publik, beragam aktivitas bisa Anda lakukan di sini.

Busana indie

Begitu memasuki kawasan QBig, Anda akan dihadapkan pada pintu masuk dan area parkir yang cukup luas. Di area lantai dasar, beragam jenis kuliner menanti, mulai dari kuliner lokal Indonesia seperti masakan Makassar-Manado hingga waralaba berbendera Amerika.

Jika tujuan Anda adalah belanja, maka menujulah lantai atas. Di bagian ini, Anda akan menemukan kawasan retail busana. Bagian pertama adalah busana muslim dan hijab. Beraneka model busana muslim dengan warna pastel berderet-deret pada rak-rak rapi yang terpajang. Sepintas mirip department store. Bedanya, Anda mungkin akan menemukan merek-merek lokal dengan nama yang terdengar asing di sini. Wajar saja, busana ritel yang mengisi QBig mayoritas adalah merek busana indie. Namun, jangan salah. Meskipun merek busananya belum beken, kualitasnya tidak perlu diragukan, desainnya pun kekinian.

Tempat busana yang luas.

Selain busana muslim, ada juga busana umum, baik untuk perempuan, laki-laki, ataupun anak-anak. Gerai busana daring (online) Berrybenka pun hadir secara offline di QBig. Anda juga bisa melihat kualitas bahan dan mencoba langsung koleksi busana Berrybenka yang selama ini hanya bisa dilihat di internet. Selain itu, ada sejumlah penawaran harga menarik lainnya. Ada juga gerai busana khusus yang menjual pakaian bertemakan superhero seperti Superman dan Batman.

Menariknya di QBig, area di dalamnya ditata meluas, nyaris tanpa sekat. Anda pun bisa leluasa berkeliling di area-area yang seolah terbuka lebar tanpa merasa risih harus menyenggol salah satu deretan busana. Mumpung belum begitu ramai, Anda juga bisa lebih leluasa memilih koleksi busana dan aksesoris tanpa harus berdesakan dengan pengunjung lainnya.

Mari piknik

Usai berbelanja busana atau keperluan lainnya, sempatkan waktu mengunjungi bagian tamannya. QBig memiliki area taman sebagai public space yang cukup luas. Sebaiknya Anda mengunjungi bagian taman ini pada sore atau malam hari untuk menghindari terik matahari yang menyengat.

Malam hari pun tetap bisa piknik.

Taman di QBig menyediakan banyak area menarik untuk duduk-duduk santai. Uniknya, pada malam hari, alih-alih menggunakan lampu taman konvensional, QBig mendesain lampu penerangan di setiap bagian bawah bangku taman. Hasilnya, bangku-bangku taman pun seolah bercahaya pada malam hari.

Wahana permainan anak-anak tersedia di salah satu sisinya dalam ruangan khusus. Menariknya lagi, Anda pun bisa bermain skateboard di area taman ini. Waktu bersantai bersama keluarga dan teman pun makin lengkap dengan iringan gemericik air dari kolam di salah satu sisi taman. Alasan apa lagi untuk tidak mengunjungi QBig? [KUL]

 

Foto-foto: Etalase Bintaro/Nikikula

Follow Instagram @ETALASEBINTARO

Comments

comments