foto3

Nikmati Pesta Budaya Betawi di Bintaro

Gelak tawa ceria anak-anak menyeruak dari tenda-tenda stand putih dan hijau di sebagian ruas Jalan Bintaro Taman Barat, Sektor II, Bintaro, Jakarta Selatan. Keceriaan ini bukan tanpa alasan. Selama dua hari, Sabtu-Minggu, 13-14 Mei 2017, digelar Festival Bintaro yang salah satu acaranya adalah pergelaran seni dan budaya Betawi.

Beberapa rangkaian acara di dalamnya antara lain bazaar busana, UKM, dan kuliner. Ada pula panggung pertunjukan yang menyajikan musik dari band lokal yang siap menghibur pengunjung. Acara yang didukung oleh Forum Betawi Rempug (FBR) ini juga menyajikan sejumlah wahana permainan anak-anak di sejumlah sudutnya.

Salah satu permainan anak.

Tidak hanya itu, sejumlah lomba pun digelar. Untuk anak-anak, beberapa lomba di antaranya adalah Lomba Mewarnai dan Lomba Abang None Cilik. Sementara itu, untuk keluarga, ada Lomba Jalan Santai dan Lomba Sepeda Santai. Menariknya lagi, ada Lomba Foto Selfie dan Photo Hunting, cocok untuk penggemar fotografi dan swafoto (selfie). Masih banyak lagi acara yang bisa Anda ikuti. Berikut di antaranya:

Permainan

Beragam permainan bisa membuat Anda merasa tertantang sekaligus senang, karena tersedia berbagai hadiah.

1/Melempar lingkaran kayu ke deretan jam tangan. Jika berhasil, Anda bisa membawa jam tangan yang terselubungi lingkaran kayu.

2/Permainan dengan menggiring bola bekel. Juga bisa membuat Anda memenangkan sejumlah bingkisan menarik.

Melempar panah ke papan dart.

3/Melempar anak panah ke papan dart. Jika beruntung, Anda bisa membawa pulang hadiah menarik.

Bazaar

Usai mengikuti aktivitas atau di sela-sela acara Festival Bintaro, jelajahi stand-stand bazaar. Berikut beberapa di antaranya:

1/Busana murah. Tesedia baik untuk orang dewasa maupun anak-anak. Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau. Misalnya, Rp 25.000 atau Rp 35.000 saja.

2/Sepatu dan tas. Harganya juga terbilang ekonomis. Mulai dari Rp 100.000, Anda sudah bisa membawa pulang tas atau sepatu yang nyaman.

3/Beragam varian kuliner sedap. Di antaranya, sate taichan, pempek, sosis bakar, puding aneka rasa, kebab, bakso gerobak, bakso bakar mini, dan masih banyak lagi. Beragam minuman segar pun tersaji, mulai dari es teh manis, es blender, es serut ukuran besar, cold pressed juice, susu kedelai, dan es krim. Harganya pun tak kalah terjangkau. Hanya dengan Rp 5.000, Anda bisa menikmati es krim, bakso bakar mini, atau teh ala Thailand.

Kebab, salah satu jajanan yang bisa dinikmati di acara.

Tertarik mengikuti acaranya? Masih ada kesempatan bagi Anda dan keluarga untuk mengikuti acara seru pada akhir pekan ini. EBIN menyarankan, sebaiknya Anda datang pada pagi hari atau sore. Karena digelar di luar ruangan atau outdoor, suasana bazaar cenderung bersuhu tinggi pada tengah hari. Namun, ketika pagi atau sore, suasana akan lebih sejuk dan teduh.

Agar nyaman berjalan-jalan di Festival Bintaro, ada baiknya gunakan kendaraan umum. Anda bisa memesan jasa transportasi daring (online) untuk mengunjungi Festival Bintaro agar lebih nyaman dan tidak perlu pusing mencari lokasi parkir. Ada baiknya Anda menyiapkan kantong plastik untuk tempat sampah dari bungkus makanan atau minuman selama berkunjung di Festival Bintaro. Selebihnya, nikmatilah keseruan sajian acara di Festival Bintaro! [KUL]

 

Foto-foto: Etalase Bintaro/Nikikula

Follow Instagram @ETALASEBINTARO

Comments

comments