foto1

Senyum Sehat Ibu dan Balita

Bagaimana caranya agar seorang ayah, atau kepala keluarga dapat bekerja dengan tenang? Pastikan anak-anak dan ibu mereka sehat. Ya, kesehatan ibu dan anak, sama pentingnya dengan pekerjaan itu sendiri.

Di sinilah pos pelayanan terpadu (posyandu) berperan. Kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari dan untuk masyarakat ini merupakan penggerak hidup sehat di masyakarat. Sejak digiatkan pada tahun 1984, posyandu telah mampu membuat banyak ibu dan balita lebih mengetahui cara menjaga kesehatan.

Pemberian vitamin A bagi anak-anak.

Dan hingga saat ini, posyandu masih menjadi basis kesehatan ibu dan balita. Seperti yang tampak di RT 01/02 Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan. Senin (8/5) lalu, para kader Posyandu Melati menyelenggarakan program pelayanan kesehatan bagi ibu, bayi dan balita. Kegiatan tersebut merupakan hasil kerjasama dengan Hotel Santika Premier Bintaro.

Kegiatan yang hari itu diikuti oleh 45 bayi dan balita ini, merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap bulan oleh Hotel Santika Premier Bintaro. Ini merupakan wujud kepedulian dan dukungan hotel bintang empat tersebut kepada masyarakat, terutama kesehatan ibu dan anak.

Pemeriksaan tekanan darah untuk para ibu.

Sejak pagi, ibu-ibu bersama anak-anak mendatangi posyandu sederhana tersebut. Setelah mendaftar, anak-anak ditimbang, dan para ibu mendapat pemeriksaan dasar, seperti pemeriksaan tekanan darah. Ada pula pemberian vitamin A serta makanan dan minuman bernutrisi untuk ibu dan anak. “Semoga kegiatan ini rutin diikuti oleh masyarakat agar kesehatan ibu dan anak bisa terus menjadi prioritas,” ujar Ariestra Prasetyo, General Manager Hotel Santika Premier Bintaro. Menurutnya, bagi staf dan manajemen Hotel Santika Premier Bintaro menjadi bagian dari kegiatan tersebut adalah hal yang membahagiakan. Kegiatan tersebut memberikan senyum bagi mereka, juga senyum bagi para ibu, bayi dan balita. [KUL]

 

Foto-foto: Dok. Hotel Santika Premier Bintaro

Follow Instagram @ETALASEBINTARO

Comments

comments