foto2(1)

Sedapnya Senja di Abuella

Kemana Anda ingin menikmati “me time” akhir pekan ini? Bagaimana jika kala sore, Anda singgah sebentar untuk menikmati secangkir kopi yang ditemani hidangan manis nan lembut. Apalagi bila cuaca sangat mendukung.

Seperti pada suatu sore. Mendung yang menggantung, akhirnya pecah juga. Sekejap, rintik hujan berebutan menghujam bumi. Tempias air menciprat di lantai kelabu. Senja kali ini memang tak jingga. Namun, di sisi luar Abuella Food Coffee Community yang berhadapan dengan area taman samping Bintaro Jaya Xchange memberikan keteduhan dan kesejukan sendiri. Lokasinya memang agak tersembunyi. Namun, justru dengan ketersembunyian ini Anda bisa mendapatkan privasi untuk berkumpul bersama keluarga, sahabat, atau menggelar acara komunitas.

Interior Abuella, dengan lampu bak cangkir terbalik.

Area kafenya cukup luas. Salah satu sisinya didesain layaknya panggung mini, cocok untuk unjuk gigi dan presentasi. Kursi-kursi bermotif chevron dengan sentuhan vintage menghiasi bagian dalam areanya. Menengadah ke atas, tergantung lampu dengan semburat jingga yang berselubungkan kap, sepintas mirip cangkir kopi yang didesain terbalik. Sisi lainnya, rangkaian sendok berjuntai mengelilingi lampu, memberi tampilan interior yang tak biasa.

Istimewa

Sebuah kafe tak lengkap jika tak menyajikan kopi. Demikian juga dengan Abuella. Kafe ini menawarkan beragam varian kopi. Di antaranya espresso, machiato, serta beragam kopi dalam sajian dingin atau mix seperti beragam frappe. Minuman yang lebih ringan seperti ragam teh dan mocktail juga menggugah untuk dicoba.

Jenis makanan yang ditawarkan adalah perpaduan antara kuliner Barat dan Indonesia. Jadi, jangan heran jika Anda menemukan varian nasi goreng di tengah menu pasta, pizza, dan steik. Kali ini, Ebin menjajal chicken fillet yang kabarnya menjadi salah satu menu favorit di Abuella.

Chicken fillet ternyata mirip dengan steik ayam (foto paling atas). Dalam sajian ini, fillet daging ayam dipanggang dengan lumuran keju di atasnya. Keju yang dipanggang ini memberikan rasa yang gurih dan kenyal di sela-sela potongan daging. Pilihan saus barbekyu memperkaya rasa. Sajian ini dilengkapi dengan mashed potato atau kentang tumbuk dan sayuran segar.

Creme brulee mixed yang manis lembut.

Sebagai sajian pencuci mulut, EBIN mencicipi creme brulee dengan pilihan rasa yang mixed, ada rasa orisinal, green tea atau teh hijau, dan cokelat. Rasa terbaik hadir dari creme brulee orisinal. Karamel yang membeku menciptakan rasa renyah-manis-gurih, menyatu dengan krim lembut pada bagian dalamnya.

Sementara itu, creme brulee cokelat pun terasa kepekatan cokelatnya. Bagian creme brulee teh hijau pun tak kalah nikmat. Sajian ini cocok dinikmati beramai-ramai. Apalagi rasanya cukup manis. Agar tak terlalu eneg, EBIN mengimbanginya dengan teh peppermint hangat. Perpaduan pas di sore hari! [KUL]

 

Foto-foto: Etalase Bintaro/Nikikula

Follow Instagram @ETALASEBINTARO

Comments

comments