foto2(1)

Menikmati Kopitiam di Pojokan

Kopi pekat dan roti panggang selai kaya, dua sejoli yang bisa berpadu sangat harmonis di lidah. Disantap di kopitiam yang nyaman dan tenang, bisa membuat hari sibuk Anda berakhir bahagia.

Itulah yang bisa Anda rasakan ketika menikmati sejenak secangkir kopi di kopitiam yang berada di salah satu pojok lantai dasar Bintaro Entertainment Center (BEC). QQ Kopitiam itulah nama yang terpampang di depannya.

Sepintas, tidak ada yang istimewa ketika melintas bagian depannya. Namun, begitu masuk ke dalamnya, ternyata area QQ Kopitiam ini cukup luas. Terbagi atas area nonsmoking dan smoking room, QQ Kopitiam menawarkan kursi-kursi kayu dengan meja marmer putih yang sejenak mengingatkan kita pada nuansa Tiongkok klasik. Bagian lantainya yang bermotif bunga monogram, menambah kesan vintage dari kopitiam ini.

Sudut yang tenang dan santai.

Di area bagian dalam, lampu-lampu bulat tergantung, tampak indah dan hangat di malam hari dengan semburat sinar oranye hangat. Masih di bagian dalam, set sofa empuk dan meja rendah menempati lokasi sudut, menggoda Anda yang ingin berlama-lama bersantai.

Sementara itu, pada bagian luarnya, Anda bisa menikmati udara segar di kawasan Bintaro. Areanya pun lebih luas dibandingkan di bagian dalam. Anda lebih leluasa menentukan tempat duduk favorit. Menariknya, di tiap meja, terdapat set kotak tisu dengan plat nomor kendaraan bertuliskan “B (nomor) QQ” dengan bagian bawahnya bertuliskan “Bintaro”.

Menu menggoda      

Tidak lengkap mengunjungi QQ Kopitiam jika tanpa mencicipi kopinya. Benar dugaan EBIN, sajian minuman kopi di sini menawarkan rasa yang intens dan lekat. Ditambah dengan roti panggang dengan selai kaya yang manis, kopinya terasa sungguh nikmat. QQ Kopitiam menawarkan menu toast dengan kaya+butter atau selai srikaya dengan mentega.

Roti tawar atau toast ini dipanggang sempurna; tidak terlalu lembek tetapi juga tidak terlalu gosong. Irisan roti tawar yang tipis dan pembakaran dengan suhu merata membuat roti ini kecokelatan, kering, gurih, dan renyah saat digigit. Selai kaya menyuguhkan sentuhan manis. Butter atau mentega yang meleleh di dalamnya memberikan sentuhan lembut dan gurih di tengah roti. Jika menurut Anda roti panggang ini terlalu manis, cobalah mencelupkannya ke dalam secangkir kopi hangat. Perpaduan rasanya akan terasa sangat pas.

Horfun kepiting yang gurih dan segar.

Untuk menu berat, ada beberapa opsi yang dipilih dalam kategori nasi goreng, mie, bihun, dan kwetiau. Contoh menunya antara lain nasi goreng petir, nasi goreng terasi petai, mie sop ayam, mie kangkung terasi, dan kwetiau cumi saus pedas. EBIN tertarik mencicipi horfun daging kepiting. Horfun ini sepintas mirip kwetiau, bedanya potongannya lebih lebar dan mudah patah dibandingkan kwetiau.

Ternyata, rasanya sangat istimewa. Kuah horfun yang kental terasa gurih sedap. Potongan horfunnya pun lembut. Seafood di dalamnya seperti udang dan cumi pun terasa segarnya. Jika Anda ingin rasa yang lebih menggigit, tinggal tambahkan sambal yang berupa campuran potongan cabai rawit dan kecap asin ke dalamnya. Menu horfun tampil kian atraktif karena disajikan dalam mangkuk tembikar gelap, lengkap dengan tutup mangkuk yang menjaga kehangatannya.

Leng hok kien, camilan yang menggoda selera.

EBIN juga mencicipi leng hong kien. Namanya seunik sajiannya. Leng hong kien ternyata adalah udang yang dimasak lalu dibumbui dengan saus kental dan mayones. Cita rasanya sungguh spesial. Udang yang gurih berpadu dengan saus yang manis-asam terasa lembut dan lezat. Leng hong kien ini kian atraktif berkat penyajiannya yang menggunakan piring bermotif ayam jago. Sungguh membangkitkan selera! [KUL]

 

Foto-foto: Etalase Bintaro/Nikikula

Follow Instagram @ETALASEBINTARO

Comments

comments