foto0704_1

Kulit Bersinar Berkat Lendir Siput

Siput, moluska yang kerap dianggap hama, ternyata bisa menjadi sahabat kulit. Lendirnya memiliki banyak manfaat yang bisa membuat kulit lebih lembut dan bersinar.

Tentu saja membayangkan siput yang menempel di tanaman atau kebun sepertinya menjijikkan. Apalagi ketika berjalan, siput biasanya akan meninggalkan jejak berupa lendir. Jika tanpa sengaja lendir siput ini terinjak kaki telanjang, kaki pun akan terasa lengket dan licin. Tapi siapa sangka, dibalik wujudnya yang menijikkan, ternyata lendir siput ini bermanfaat untuk kecantikan.

Tak heran, lendir siput mulai naik pamor. Lendir ini mulai banyak dimanfaatkan sebagai bahan produk kecantikan. Lendir siput dipercaya dapat membuat tampilan kulit dan wajah kian “wow”.

Produk kecantikan, baik itu kosmetik maupun perawatan tubuh yang berbahan dasar lendir siput sebenarnya sudah banyak muncul sejak beberapa tahun lalu. Namun, maraknya kosmetik asal Korea Selatan membuat kosmetik berbahan dasar lendir siput semakin beken.

Perawatan kulit

Jika membayangkan lendir siput dioleskan ke permukaan kulit memang rasanya tidak mengenakkan. Namun, tepis anggapan negatif Anda. Dengan teknologi modern dan proses yang higienis, lendir siput diekstrak menjadi bahan kosmetik dengan segudang manfaat.

Manfaat kosmetik dari lendir siput antara lain dapat membantu melembapkan kulit. Bahan alami lendir siput juga bermanfaat sebagai antiinflamasi atau anti peradangan. Tambahan aroma khas di dalamnya berfungsi layaknya aromaterapi yang menenangkan. Karena menggunakan bahan alami dan teruji klinis, kosmetik berbahan lendir siput relatif aman digunakan. Namun, cobalah produk tersebut terlebih dulu. Bila tidak cocok, dan timbul masalah kulit, sebaiknya hindari produk tersebut.

Lendir siput yang kerap tampak mengilat pun tidak dihilangkan meskipun bahan alami ini telah berwujud kosmetik. Bahan kosmetik dari lendir siput dapat membantu agar tampilan wajah lebih berkilau segar. Selain itu, bahan ini juga diyakini dapat membantu proses regenerasi kulit sehingga membuat tampilan wajah lebih awet muda. Wajah pun akan tampak lebih kenyal dan segar.

Dalam aneka produk perawatan

Kosmetik atau produk perawatan tubuh dari bahan lendir siput dapat berbentuk krim pelembap (moisturizer), krim mata (eye cream), masker wajah, toner, face mist, dan beragam produk lainnya. Jangan membayangkan aroma lendir siput yang tidak mengenakkan. Kosmetik dan produk perawatan tubuh dari siput ini biasanya memiliki aroma wangi yang lembut. Tidak hanya itu, kemasan produk kosmetik yang berbahan alami lendir siput pun tampak manis dan atraktif. Siapa yang tidak ingin menjajal deretan produk dengan kemasan cantik ini?

Kosmetik asal Korea Selatan yang berbahan dasar lendir siput cukup banyak. Salah satu yang terpopuler adalah TonyMoly. Namun, Anda juga bisa menemukan produk kosmetik berbahan lendir siput lainnya pada merek Jaminkyung Crema Caracol atau merek kosmetik Korea Selatan lainnya. Tidak hanya Negeri Ginseng, lendir siput pun diadopsi sebagai bahan kosmetik di sejumlah merek kosmetik Barat terkemuka. Jika tertarik, mengapa tidak mencobanya? [KUL]

 

Foto ilustrasi: Istimewa

Follow Instagram @ETALASEBINTARO

Comments

comments