foto4

Spot Cantik di Sekitar Merlion

Saat mengunjungi ikon Singapura, Merlion, janganlah terpaku disana. Arahkan pandangan ke sekeliling area di mana Merlion berada. Dan Anda pun akan menemukan beragam spot cantik yang tak kalah menawan untuk difoto.

Lalu langkahkan kaki sedikit menjauh dari Merlion, terutama bila Anda tak sabar mengantre bersama ratusan wisatawan lain yang ingin berfofo bersama patung perpaduan ikan duyung (mermaid) dan singa (lion). Niscaya Anda akan menemukan beberapa tempat ini.

Hotel Fullerton

Arsitektur kolonial Hotel Fullerton.

Hotel bernuansa abu-abu ini mengusung desain kolonial yang berdiri kokoh sekaligus tampak indah. Berdekatan dengan Hotel Fullerton, mengalir sebuah sungai yang airnya kerap berwarna kecokelatan saat musim hujan. Pinggir sungai ini didesain layaknya anak tangga yang turun ke bawah dan memanjang. Menghabiskan waktu sore hari sambil duduk-duduk santai di pinggir sungai ini menjadi aktivitas yang menyenangkan.

 

Cavenagh Bridge

Jembatan elok ini melintang di atas sungai. Tampak menawan sejak dari kejauhan. Di sisi lain jembatan, terdapat sebuah taman kecil yang menghijau. Taman ini dipercantik dengan instalasi seni berupa bola-bola logam yang merefleksikan suasana taman dan aktivitas orang-orang di sekitarnya. Ditimpa cahaya matahari, bola-bola logam ini tampak mengilat memukau.

Patung masyarakat Singapura

Patung First Generation yang menginspirasi.

Di sekitar sungai, bertebaran patung-patung yang melukiskan kehidupan masyarakat Singapura pada masa lampau. Misalnya, patung bertajuk First Generation. First Generation ini terdiri dari rangkaian patung anak laki-laki yang seolah berlomba-lomba terjun ke sungai. Ada juga patung bertajuk The River Merchant Sculpture yang seakan menggambarkan perwakilan nenek moyang sejumlah suku bangsa yang menyatu menjadi warga Singapura.

Asian Civilization Museum

Salah satu destinasi yang berdekatan dengan taman tersebut adalah Asian Civilization Museum. Di dekat hamparan padang rumput tak seberapa luas, berdiri satu bangunan megah menjulang. Patung Raffles dari perunggu berdiri di tengahnya.

Jubilee Bridge

Pemandangan cantik dari Jubilee Bridge.

Jembatan ini letaknya berdekatan dengan Merlion. Seolah mengantarkan pengunjung atau wisatawan ke area Esplanade. Saat melintasi jembatan ini, Anda akan disuguhi pemandangan cantik Teluk Singapura dengan tampilan Marina Bay Sands dari kejauhan, serta Art Science Museum yang tampak seperti rekahan bunga raksasa dari logam.

Di bawah jembatan, dekat patung Merlion, Anda akan menemukan sejumlah gerai makanan dan minuman. Ingin ke toilet pun mudah. Di sekitar area jembatan ini, terdapat toilet umum yang bersih dan desain eksterior yang unik.

Patung Merlion memang istimewa. Namun, lebih menyenangkan lagi jika Anda bisa menangkap keindahan di sekitarnya dan menyimpannya dalam jepretan di kamera. [KUL]

 

Foto-foto: Etalase Bintaro/Nikikula

Follow Instagram @ETALASEBINTARO

Comments

comments