foto4

Menu ala Makassar Makin Mudah Didapat

Enaknya jadi warga Bintaro adalah memiliki “tetangga” yang mempunyai beraneka ragam termpat makan. Seperti makanan laut asal Makassar yang bisa diperoleh hanya dengan mengarahkan mobil ke BSD City.

Akses ke BSD City dari Bintaro pun sangatlah mudah, bisa lewat tol atau jalan biasa. Kalau lancar, dalam 30 menit Anda sudah bisa memasuki resto Ikan Bakar Poco-Poco, restoran yang menyajikan menu ala Makassar.

Ikan Bakar Poco-Poco berada di QBig, salah satu pusat gaya hidup baru di BSD. Dari ruas jalan utama BSD Raya, QBig mudah dicapai, tak jauh dari ICE BSD dan Aeon Mall. Berpatokan pada bangunan Froggie, Anda tinggal lurus hingga melintasi Courts Megastore. Pada sisi yang sama dengan Courts Megastore, di situlah QBig berada.

Sajian andalan 

Sebelum di QBig, Ikan Bakar Poco-Poco telah ada di daerah Karawaci dan telah berdiri sejak 2013. Istimewanya, semua ikan didatangkan dari daerah Makassar. Anda bisa memilih varian ikan seperti kerapu, kudu-kudu, dan seafood lainnya seperti kepiting, cumi-cumi, udang, dan kerang.

Otak-otak dari bahan ikan segar.

Sebagai sajian pembuka, Anda bisa memilih salah satu dari beragam jenis camilan. Misalnya, otak-otak tenggiri Makassar, tahu kipas, atau sajian segar seperti es pisang ijo. Setelah itu baru Anda memilih sajian utama. Kebanyakan menu disajikan dalam porsi besar sehingga akan susah jika dihabiskan 1-2 orang saja. Sebelum memesan, biasanya pelayan restoran akan menawari pengunjung untuk memilih jenis ikan yang ingin disantap.

Harga seporsi masakan ikan biasanya tergantung dari berat ikan yang dipilih. Soal olahan, pilihan yang ditawarkan Ikan Bakar Poco-Poco cukup banyak. Di antaranya ada sup ikan asem kecombrang, pallumara, ikan woku blanga, ikan tim ala bangkok, ikan goreng rica-rica, dan ikan goreng cabe garam.

Jika Anda hanya sendiri atau berdua, bisa memesan nasi goreng. Nasi goreng poco-poco menggunakan bahan tambahan petai dan kecambah. Memang petai bukan bahan makanan khas Makassar, namun paduan petai dan nasi goreng memang selalu cocok dengan lidah Indonesia.

Nasi goreng petai kecambah

Selain ikan, menu seafood juga disajikan dalam porsi besar, seperti kepiting lada hitam, udang saus padang, cumi super bakar bumbu kuning, dan kerang bakar bawang putih. Sayuran di Ikan Bakar Poco-Poco pun tak kalah menarik, ada sayur jantung pisang, hotplate kangkung seafood, pucuk labu belacan, baby sawi tumis bawang putih, kecipir sambal udang, dan terong rica petai teri. Varian sayur di Ikan Bakar Poco-Poco juga disajikan dalam porsi besar

Setelah menyantap makanan, Anda bisa menyegarkan kerongkongan dengan berbagai minuman yang ditawarkan. Saran EBIN, coba jus buah seperti avokad-jeruk. Rasa segar jeruk ternyata pas dipadu dengan lembutnya daging alpukat. Creamy, tapi tidak eneg seperti ketika meminum jus alpukat yang dicampur susu atau coklat.

Jus avokad jeruk yang creamy segar.

Kualitas ikan dan seafood di Ikan Bakar Poco-Poco terasa kesegarannya. Menyoal harga, rata-rata menu di Ikan Bakar Poco-Poco tak jauh berbeda dengan restoran atau gerai makanan di mal. Jadi sesekali makan di sini bersama keluarga tidak akan membuat Anda bangkrut. [KUL]

 

Foto-foto: Etalase Bintaro/Nikikula

Follow Instagram @ETALASEBINTARO

Comments

comments