foto3

Tongkrongan Seru untuk Penggemar Sandwich

Spaghetti, pizza, dan sandwich tentu tak asing lagi di lidah kita. Jika Anda penggemar sandwich, coba tengok kafe yang satu ini.

Berlokasi di Jalan Maleo Raya Sektor 9, temukan Subhaus di salah satu sisinya. Dari luar, papan nama Subhaus sebenarnya sudah tampak jelas. Namun, kafe yang berlokasi di lantai 2 ini memiliki area bawah yang difungsikan sebagai kafe dan tempat potong rambut. Untuk mencapai Subhaus, Anda perlu melintasi kafe di bawahnya, ambil sisi sebelah kiri untuk naik ke lantai dua.

Jangan terkecoh dengan tampilannya yang tersamar jika Anda menjejakkan kaki di lantai bawah. Begitu memasuki lantai 2 dan melewati pintu kaca, Anda akan menemukan kafe yang nyaman. Dua kursi tinggi dengan meja putih yang terbuat dari drum menempel di salah satu sisi dengan dinding bermural. Setelahnya, deretan sofa nyaman berwarna hitam dengan bantal bernuansa kelabu. Dengan interior didominasi kayu, sejenak Subhaus mengingatkan pada suasana country ala Amerika.

Tempat yang nyaman dan terang sambil memandangi jalan.

Jika Anda datang saat siang hari, pencahayaan alami sinar matahari melimpah memasuki ruangan. Dari sisi jendela ini, Anda bisa menyaksikan keramaian lalu lintas Jalan Maleo Raya. Suasana dalam kafe cukup tenang dan nyaman, cocok jika Anda ingin menjadikannya lokasi bersantai bersama teman-teman atau pasangan.

Menu andalan

Tidak lengkap jika tidak mencicipi sandwich di Subhaus. Variannya cukup banyak. Di antaranya ada don’s meatball sub, pina by the sea, burgerdelic, match-a-burger, dan cheese & mac sandwich. EBIN tertarik mencicipi burgerdelic.

Sajian ini berupa patty daging sapi dengan mayones berbumbu, bawang bombay, dan keju cheddar. Sandwich ini disajikan dengan kentang goreng. Daging patty ini tersembunyi di antara dua potong roti yang panjangnya lumayan. Porsinya cukup besar jika dinikmati satu orang, terkecuali jika Anda sandwichmania. Jika ingin menambah saus, pilihannya cukup banyak. Misalnya, hot sauce, cheddar sauce, tartar sauce, honey mustard, buffalo sauce, dan lemon parma sauce.

Burgerdelic dan fish finger subhaus tartar.

Sebagai tambahan camilan, EBIN memesan fish fingers+subhaus tartar. Cita rasa ikan dori memang tidak pernah salah. Sajian ini mempunyai tekstur garing, gurih, dan crunchy di bagian luar. Namun, bagian dalamnya empuk dan lembut. Sungguh nikmat. Jika Anda penggemar pedas, tambahkan saus sambal dalam botol yang diletakkan di tiap meja.

Tidak hanya sandwich, Subhaus juga menawarkan varian pasta dan hotdog yang layak dicoba. Untuk minuman, ada beragam yang bisa jadi pilihan, mulai dari kopi, teh, milkshake, jus, dan ice blend. Anda tinggal memilih sesuai selera. Soal harga, menu-menu di Subhaus ditawarkan dalam harga yang standar untuk kafe.

Menariknya lagi, Subhaus juga menyediakan sejumlah permainan seru yang bisa dimainkan beramai-ramai bersama keluarga. Di antaranya, permainan kata scrabble dan uno. Permainan ini pas untuk melengkapi kebersamaan Anda ketika bersantai di Subhaus. [KUL]

Alamat:

Jalan Maleo Raya No. 16, Bintaro Sektor 9, Jakarta.

 

Foto-foto: Etalase Bintaro/Nikikula

Follow Instagram @ETALASEBINTARO

Comments

comments