foto1

Secangkir Kopi Hangat dari Papi

Kopi yang nikmat tak pernah gagal memberi kehangatan dan kenyamanan. Terlebih bila dipadu dengan legitnya durian. Sempurna!

Secangkir kopi di tangan. Buku favorit di hadapan. Dan rinai hujan. Lengkap sudah momen akhir pekan. Jika tak ingin sendirian, ajaklah teman-teman untuk berbincang ringan. Sebuah kafe mungil yang baru di Bintaro bisa jadi pilihan, yaitu Kopipapi. Sebutan lengkapnya, Kopipapi Coffee Space.

Wibi, barista di Kopipapi, menyebutkan kafe ini belum setahun berdiri. Sebelum di Bintaro, Kopipapi telah hadir di daerah Kemang. Awal penyebutan Kopipapi ini sederhana saja. Pemilik Kopipapi adalah pria paruh baya yang memiliki sebutan “Papi”. Jadilah nama Kopipapi.

Mungil Menggoda

Interior hangat dan akrab.

Jika tak cermat melintasi Jalan Maleo Raya, Bintaro Jaya Sektor 9, Kopipapi akan luput dari perhatian Anda. Kafe ini nyaris tidak terlihat dari jalan raya. Salon potong rambut dan bengkel mobil di sampingnya atau restoran burger di lantai dua justru tampak lebih menonjol. Apalagi bagian depan kafe ini kerap menjadi lokasi parkir mobil dan sepeda motor. Namun, bila Anda melihat lebih dekat, pintu kaca berpanel kayu dengan sofa di dekat pintu akan langsung menyedot perhatian Anda, seolah mengundang untuk menjenguk isi di dalamnya.

Untuk ukuran kafe, Kopipapi memang tak seberapa besar. Begitu masuk ke dalamnya, Anda akan menemukan kursi-roda rapi di sebelah kanan dan sofa nyaman di sudut kiri. Untuk suasana yang lebih privasi, Anda bisa melangkah ke luar dari sudut kiri. Ada tempat menyudut dengan bantal-bantal empuk. Area ini cukup terang berkat pencahayaan alami sinar matahari.

Single Origin yang nikmat.

Meskipun begitu, minibar di penghujung ruangan pastikan menjadi tujuan Anda pertama kali. Anda bisa memesan beragam jenis kopi di sini. Mulai dari jenis espresso, ada pilihan espresso, piccolo, dan long black. Varian teh seperti peppermint dan chamomile juga ada. Bagi Anda yang ingin sesuatu yang segar, tersedia beragam jus dan smoothies.

EBIN tertarik dengan ciri khas kopi di sini. Satu gelas single origin dicicipi. Untuk menemukan cita rasa kopi terbaik memang tidak mudah, tetapi Kopipapi dapat menyajikan salah satunya. Single origin di Kopipapi terbuat dari biji kopi pilihan yang di-roast, digiling, disaring, dan diseduh dengan suhu, takaran, dan penanganan yang pas. Hasilnya, segelas kopi yang menyuguhkan aroma lembut dan tidak terlalu menyengat, tetapi rasa kopi tetap terasa meskipun tidak terlalu tajam.

Pendamping ideal

Pendamping kopi, tentulah sajian yang manis untuk melawan pekat warna dan lekatnya rasa kopi. Pandangan EBIN tertumbuk pada kebab durian, sajian istimewa Kopipapi. Kebab durian ini dibuat tanpa menggunakan pemanis buatan, pengawet buatan, dan pewarna makanan. Daging buah duriannya konon didatangkan langsung dari Medan, Sumatera Utara.

Legitnya kebab durian.

Kebab durian ini disajikan dengan es krim cokelat, stroberi, atau paduan keduanya. Dilengkapi dengan saus stroberi dan saus cokelat, tampilan kebab durian ini kian memikat.

Paduan antara durian yang sedap dengan es krim dan saus cokelat atau stroberi memang bikin lidah menari-nari. Jika Anda kurang menyukai rasa manis, Anda bisa hanya menikmati bagian es krim dan durian saja. Sajian ini sangat pas dinikmati saat hari sedang terik.

Sayangnya, bagian kulit pelapis durian bertekstur keras dan sedikit liat. Anda perlu berjuang ekstra demi mengiris-iris kebab dan mendapatkan durian sedap di dalamnya. Selebihnya, kebab durian ini cocok menjadi pamungkas hari usai bersantap siang atau malam, atau hanya menjadi pendamping minum kopi. [KUL]

Kopipapi

Jalan Maleo Raya JC 1No. 16, Bintaro Jaya Sektor 9.

Foto-foto: Etalase Bintaro/Nikikula

Follow Instagram @ETALASEBINTARO

Comments

comments