foto1

Mengawali Tahun Ayam Api dengan Berbagi

Berbagi tak hanya dapat membuat orang lain senang, tapi juga membuat diri sendiri bahagia. Seperti yang dihelat oleh Parkson Gourmet Mart.

Tambur bertalu-talu, memecah hening satu sudut Jalan Boulevard Bintaro Jaya, Rabu (8/2). Timbal berdentam-dentam. Lengkingannya mengiringi liak-liuk barongsai naga. Barongsai naga itu berputar-putar, menjulang, lalu merunduk hormat. Di hadapan barongsai, berdiri para jajaran petinggi PT Tozy Sentosa beserta sejumlah karyawan dan anak-anak yatim/piatu dan dhuafa. Tepuk tangan meriah menambah semarak acara.

Siang itu menjadi momen yang hangat dan penuh keakraban. PT Tozy Sentosa yang menaungi Centro-Parkson Department Store dan Parkson Gourmet Mart, menyelenggarakan aktivitas corporate social responsibility (CSR) di Parkson Office Building, Bintaro Jaya. Setelah berkumpul dan mengikuti acara bersama di area depan Parkson Gourmet Mart, anak-anak ini menyaksikan pertunjukan atraktif barongsai di halaman depan Parkson Office Building. Sukacita dan antusiasme tinggi tercermin di wajah mereka.

Presiden Direktur PT Tozy Sentosa, Gui Cheng Hock, menuturkan, aktivitas sosial telah menjadi bagian dari agenda tahunan PT Tozy Sentosa. Untuk kali ini, dalam merayakan Tahun Baru Imlek, yaitu Tahun Ayam Api, sekaligus masih dalam rangka ungkapan syukur atas kepindahan ke kantor yang baru di Jalan Boulevard Bintaro Jaya, PT Tozy Sentosa mengundang sekitar 200 anak yatim/piatu dan dhuafa yang berlokasi di sekitar area Bintaro.

“Kami ingin berbagi dengan masyarakat di sekitar kantor baru kami. Salah satunya dengan mengundang anak-anak dari sejumlah panti asuhan di Bintaro dan sekitarnya,” kata Gui Cheng Hock.

Pemberian beras oleh jajaran manajemen

Pertunjukan barongsai ini ditampilkan oleh Kong Zi Miao (Federasi Olahraga Barongsai Indonesia atau FOBI). Selain menghadirkan acara hiburan barongsai, PT Tozy Sentosa juga memberikan paket berupa beras sebanyak 5 kilogram untuk tiap anak. Paket ini diserahkan secara langsung oleh jajaran petinggi dan manajemen PT Tozy Sentosa. Pemberian paket ini ditambah lagi dengan pemberian bingkisan santapan sehat untuk anak-anak.

Gui Cheng Hock juga menyampaikan rasa syukur atas dukungan dan apresiasi masyarakat Bintaro. Ia berharap, aktivitas sosial PT Tozy Sentosa bisa memberikan bantuan bagi mereka yang membutuhkan.

Yang memberi dan menerima sama-sama bahagia.

“Masih terkait dengan perayaan Tahun Baru Imlek, kami ingin anak-anak merasakan kebahagiaan dan kami berharap semua akan menikmati perayaan ini, ” pungkas Gui Cheng Hock. [KUL]

 

Foto, video & editing: Etalase Bintaro/Nikikula, Yudhanti & YonK

Follow Instagram @ETALASEBINTARO

Comments

comments