foto1

Wisata Agro yang Memicu Adrenalin di Bali

Beragam permainan seru, udara yang sejuk, dan perkebunan hijau yang luas, merupakan paket komplet liburan. Anda bisa dapatkan semua itu di dataran tinggi Bali.

Bali identik dengan pantainya yang indah dan siraman sinar matahari yang terik. Namun bila Anda melangkahkan kaki sedikit lebih jauh ke Utara, Anda akan menemukan kawasan dataran tinggi yang sejuk, yaitu Bedugul.

Di kawasan tersebut terdapat The Sila’s Agrotourism. Jaraknya memang cukup jauh jika ditempuh dari pusat kota Denpasar atau dari Bandara Ngurah Rai. Biasanya dibutuhkan waktu sekitar 2-4 jam untuk tiba di The Sila’s Agrotourism, tergantung kondisi jalan. Lalu lintas di sejumlah daerah wisata di Bali memang membuat waktu tempuh terasa lebih panjang. Solusinya, jika tidak ingin terjebak kemacetan dalam perjalanan menuju Bali di kawasan tengah, sebaiknya berangkatlah pagi-pagi atau sekitar pukul 06.00 waktu setempat.

Jika Anda berencana ke The Sila’s Agrotourism bersama rombongan, sebaiknya lakukan reservasi terlebih dulu. Apalagi jika kunjungan dilakukan pada akhir pekan atau musim liburan. Biasanya suasana di The Sila’s Agrotourism sangat ramai.

Beragam aktivitas    

Begitu tiba di kawasan The Sila’s, pandangan Anda langsung tercuri oleh wahana bianglala. Wahana yang berbentuk layaknya kincir raksasa dengan kereta gantung warna-warni ini tampak atraktif dari kejauhan.

Bianglala yang mencuri perhatian.

“Biasanya orang paling suka naik bianglala ini. Kalau sudah siang, antriannya bisa panjang hanya untuk naik bianglala,” kata Yoga (23), salah satu pemandu wisata di Bali.

Yoga menuturkan, bianglala ini sangat menarik karena saat berputar, penumpang bianglala bisa menyaksikan pemandangan daerah Bali yang menawan dari ketinggian. Tentu dengan catatan, ketika cuaca cerah. Ketika berkabut atau mendung, pemandangannya tidak begitu terlihat.

The Sila’s Agrotourism sebenarnya merupakan destinasi wisata berkonsep kebun yang edukatif dengan beragam fasilitas. Bianglala adalah salah satu wahananya. Namun, bila Anda masuk lebih ke dalam, ada banyak area permainan dan aktivitas seru lainnya.

Masih terhitung area depan, terdapat area paintball. Anda bisa bermain tembak-tembakan dengan peluru yang terbuat dari cat. Permainan ini cocok bagi Anda yang menyukai permainan strategi dan tantangan.

“Di sini, pengunjung juga bisa naik kuda. Ada kuda-kuda yang disewakan untuk berkeliling area di sekitar The Sila’s. Nanti akan ada pemandu yang mendampingi pengunjung yang naik kuda,” jelas Yoga.

Jika ingin melakukan outbound dan tinggal lebih dari satu hari, The Sila’s menyediakan area camping ground, berikut persewaan tenda dan perlengkapan lainnya. Selama berkemah, pengunjung bisa melakukan beragam aktivitas seru seperti memancing, trekking, bersepeda, bermain flying fox, atau memetik buah di kebun yang berlokasi di area The Sila’s, serta ATV Ride.

Hijau dan sejuk, suasana di The Sila’s.

The Sila’s juga memiliki area bermain untuk anak-anak, kafe, restoran, dan meeting room. Suasananya pun asri dengan hawa semilir dataran tinggi yang sejuk. Dengan luas total area sekitar 10 hektar, The Sila’s juga memiliki area perkebunan organik dengan beragam jenis tanaman yang menarik untuk dijelajahi dan dipelajari.

Pemandangan indah Gunung Agung dan Gunung Batur serta lanskap lembah pastinya akan menyuguhkan ketenangan dan perasaan nyaman ketika Anda berkunjung ke The Sila’s. Sungguh akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. [KUL]

 

Foto-foto: Etalase Bintaro/Nikikula

Follow Instagram @ETALASEBINTARO

Comments

comments