foto2901

Tetap Optimis Jalani Tahun Ayam Api

Tahun baru kerap dijadikan momentum untuk berikhtiar menuntaskan rencana tertentu. Demikian pula di Tahun Baru Imlek, bermacam harapan positif dikumandangkan. Berikut ini serba-serbi seputar Tahun Ayam Api yang perlu kita ketahui.

Belakangan ini, kita sering mendengar tentang ramalan di Tahun Ayam Api. Sepanjang kita memandangnya secara positif dan tidak berlebihan, boleh-boleh saja memahami ramalan sebagai sebuah tradisi, bagian dari kebudayaan.

Menurut kalender Imlek, tahun ini adalah tahun 2568. Tahun 2568 menurut kalender Imlek bermula dari tanggal 28 Januari 2017-15 Februari 2018. Biasanya, ramalan yang muncul adalah seputar kehidupan karier, bisnis, rezeki, percintaan, dan nasib baik-buruk ataupun kondisi negara secara umum. Ramalan untuk tiap 12 shio pun berbeda-beda. Meskipun demikian, ada gambaran umum dari ramalan pada Tahun Ayam Api.

Tahun yang kondusif

Tahun Ayam Api ini digambarkan sebagai tahun yang relatif kondusif dan tenang sehingga cocok untuk mengembangkan bisnis atau menapaki jenjang karier yang lebih tinggi. Untuk itu, disarankan agar seseorang bekerja keras, lebih tekun, dan konsisten jika ingin meraih keberhasilan. Dalam kehidupan percintaan pun, tahun 2017 adalah tahun yang baik untuk mencari pasangan atau menggelar pesta pernikahan.

Shio yang diramalkan akan mendapatkan keuntungan lebih dan nasib paling baik di Tahun Ayam Api adalah shio macan, shio ular, dan shio naga. Secara umum, Tahun Ayam Api diramalkan positif untuk banyak shio. Namun, untuk pemilik shio kelinci, kuda, dan tikus, akan ada berbagai tantangan yang akan dihadapi pada 2017 ini.

Agar lebih “hoki” di tahun Ayam Api, dianjurkan berpakaian mengenakan variasi atau turunan dari warna primer merah. Contohnya, oranye, kuning, dan cokelat. Selain itu, warna ungu juga dianggap memberikan keberuntungan dan nasib baik. Demikian juga dengan batu permata yang bernuansa ungu seperti amethyst atau kecubung.

Mendengar ramalan di Tahun Ayam Api ini, tidak perlu berkecil hati atau terlalu santai. Tahun Ayam Api diramalkan bersahabat dan tidak banyak konflik. Kondisi keuangan secara makrn atau mikro pun diramalkan cukup aman. Namun, jika seseorang menjadi enggan berusaha, tidak menjaga kata-kata dan perbuatan, serta menjadi berfoya-foya, jangan heran bila nasib buruk menghampiri akibat kesalahan sendiri.

Justru di tahun yang terbilang kondusif ini, kita perlu lebih cerdas dan peka dalam melihat peluang dan tidak mudah terlena. Apalagi jika kondisi ekonomi membaik, berarti tahun ini adalah momen yang paling pas untuk berinvestasi.

Bagaimana jika shio yang dimiliki ternyata diramalkan akan mengalami banyak masalah atau tantangan? Sebaiknya “jangan kalah sebelum bertanding”. Tantangan itu akan selalu ada. Meskipun Anda telah berhasil keluar dari satu masalah, pasti akan ada masalah lain yang akan dialami. Janganlah memandang masalah selalu dari sisi buruk. Adanya masalah justru akan melatih kemampuan diri dalam mencari solusi. Semakin banyak masalah yang dihadapi, berarti seseorang akan “dilatih” untuk menjadi lebih kreatif dalam menciptakan jalan keluar baru.

Awalnya, semua masalah akan terlihat berat. Namun, jalani saja dengan sebaik mungkin. Jika berhasil keluar dari masalah, Anda akan merasakan kepuasan dan kemenangan yang tidak terukur oleh materi.

Tahun Ayam Api memang diramalkan positif. Akan tetapi, bukan tidak mungkin jika sesuatu yang buruk atau tidak diinginkan bisa terjadi dan jauh dari ekspektasi. Mengalami hal ini, tentu jawabannya bukan mundur atau menyalahkan diri sendiri. Tidak ada ramalan yang akurat untuk setiap orang. Penentu kehidupan Anda tergantung dari pilihan Anda sendiri.

Membaca dan meyakini ramalan Tahun Ayam Api juga merupakan suatu pilihan. Hal yang paling penting adalah menjalani hari-hari dengan sebaik-baiknya dengan rasa syukur, apa pun yang terjadi. Alasannya sederhana saja, tidak ada yang bisa mengulangi hari ini. [KUL]

Foto ilustrasi: Istimewa

Follow Instagram @ETALASEBINTARO

Comments

comments