foto4

Sensasi “Nampol” yang Bikin Kangen

Interior yang ceria dengan masakan yang menggoda lidah merupakan perpaduan sempurna sebagai tempat makan bersama keluarga. Resapi kehangatannya di resto baru sektor tiga.

Meskipun ruas jalan Bintaro Utama 3A tidak macet, sebaiknya jangan melaju terlalu cepat. Bisa-bisa Anda melewatkan destinasi kuliner menarik di sini, seperti Lombok Nampol. Tampilan luarnya menyaru dengan bangunan di sekitarnya yang mirip rumah-rumah biasa. Hanya ada papan nama sederhana di atas pintu utama yang menunjukkan identitas rumah makan ini.

Bisa lesehan atau duduk santai

Tampak luar, Lombok Nampol memang kelihatan sederhana dan biasa saja. Akan tetapi, begitu Ebin masuk ke dalamnya, interior Lombok Nampol membuat tercengang.

Dilihat dari nama, Lombok Nampol tampak identik dengan suasana yang kental dengan unsur budaya Jawa. Nyatanya, isi dalam Lombok Nampol cukup luas dan menebarkan aura ceria. Hampir tiap sisi dinding dicat dengan warna yang berbeda; merah muda, kuning, dan hjau adalah beberapa di antaranya.

Berbagai quote yang menarik menghiasi dinding.

Sejumlah quotes menghiasi dinding dengan tampilan atraktif, seperti “People who love to eat are always the best people,” “Eat well, pray often, love always,” “Cooking with love provides food for the soul.” Jika penasaran, Anda bisa berkeliling ke area-area di dalam Lombok Nampol.

Siang hari, ruangan-ruangan di Lombok Nampol terang tanpa perlu menghidupkan lampu. Ini semua berkat area tengah Lombok Nampol yang berkonsep terbuka. Sinar matahari pun memancar ke berbagai penjuru ruangan. Anda bisa memilih tempat duduk di bagian meja-kursi ataupun lesehan dengan hawa sejuk yang berasal dari tiupan angin, baik angin yang berasal dari luar maupun kipas angin.

Ayam goreng andalan

Lembut di dalam, renyah di luar.

Pihak Lombok Nampol merekomendasikan menu ayam goreng nampol pada Ebin. Karena dijamin akan rasanya yang enak, Ebin pun penasaran. Saat dihidangkan di atas meja, sepintas menu ini sama dengan ayam goreng biasa. Namun, begitu sendok-garpu beradu, tampaklah tekstur ayam goreng yang garing dan renyah di luar dan lembut dan beraroma lezat di bagian dalamnya.

Ayam goreng ini sangat gurih dan cita rasa bumbu rempah di dalamnya begitu menggoda. Sempurna! Lidah makin dimanjakan oleh bagian luar berwarna kecoklatan yang garing, renyah, dan sangat pas ketika dipadukan dengan nasi putih hangat yang pulen. Benar-benar nampol!

Mie goreng seafood tak kalah lezat.

Sajian lain yang membuat Ebin kepo adalah mi goreng seafood. Cita rasa mi goreng ini ternyata lembut namun sedikit kenyal dengan bumbu yang kental. Seafood di dalamnya segar dan manis ketika digigit. Tidak perlu khawatir eneg, karena potongan mentimun dan tomatnya akan menyuguhkan sensasi segar.

Sebutan “lombok nampol” memang pas untuk rumah makan ini. Ebin mencermati, ada beragam jenis sambal yang bisa dijajal. Di antaranya adalah sambal bawang, sambal teri, sambal ati ampela, sambal terong, sambal udang, sambal cumi, dan sambal pete. Ingin rasanya mencoba semua.

Es timun serut dan es campur yang manis segar.

Usai bersantap, Ebin menjajal es timun serut dan es campur. Guyuran dingin dari es timun serut dan es campur menyegarkan tenggorokan, pas dinikmati saat hari panas. Manisnya pas sebagai penutup acara santap yang akrab.

Selain ayam goreng dan mi goreng, jangan lewatkan sayur asem, sop merah ayam, baby buncis saos singapur, gurame asam manis, gurame saus tauco, hingga beragam jenis olahan iga seperti iga penyet, iga bakar, dan sop iga. Dijamin, suasana hati Anda dan keluarga akan tambah ceria setelah makan di sini. [KUL]

 

Foto-foto: Etalase Bintaro/Nikikula

Follow Instagram @ETALASEBINTARO

Comments

comments