Tenang dan nyaman, asyik buat nongkrong.

“Ngopi”, “Nongki”, dan “Selfie” di Click Cafe

Ada banyak lokasi nongkrong atau nongki, menurut istilah kekinian, yang unik dan seru di sekitar Bintaro. Yang perlu Anda lakukan hanyalah jeli mencarinya, karena kadang kafe yang unik ada di sudut yang menyempil.

Misalnya di area sekitar Taman Menteng Bintaro. Di deretan ruko Central Business District (CBD) Menteng Bintaro, Anda akan menemukan Click Cafe. Tampilan kafe ini memang tidak mencolok. Jika tak cermat, mungkin Anda tidak berhasil menemukannya. Sulur tanaman yang merambat di depan area kafe juga membuat bangunan kafe ini kian tersamar.

Jika Anda tiba di sana, Anda akan menemukan kursi-kursi ditata di bagian depan kafe. Lokasi ini diperuntukkan bagi Anda yang ingin menikmati udara segar kawasan Menteng Bintaro. Masuk ke bagian dalam, terlihat deretan kursi dan sofa yang nyaman. Anda bisa memilih lokasi di lantai 1 atau lantai 2.

Ketika Ebin berkunjung ke Click Cafe, saat itu bagian kafe lantai 2 masih dalam perbaikan. Sedikit sayang, padahal area lantai 2 ini dipenuhi dekorasi bertema kamera. Masih sejalan dengan nama kafe yang berarti bunyi “klik” tombol shutter kamera, Click Cafe memang mengusung tema fotografi.

Meskipun begitu, lantai 1 Click Cafe pun tidak kalah menarik. Suasana agak remang-remang dalam kafe dengan pencahayaan kuning pucat menyiratkan kehangatan. Di dindingnya terpajang berbagai hasil karya fotografi. Konon, pemilik kafe ini memang hobi fotografi.

Dinding tempat memamerkan hasil foto.

Untuk menu, mayoritas didominasi masakan Barat. Misalnya, kentang goreng, sandwich, spaghetti, dan lasagna. Ada juga camilan seperti tape bakar, pisang bakar, dan singkong goreng. Click Cafe tidak banyak menawarkan makanan berat. Namun, jika ingin menyantap makanan yang mengenyangkan, Anda bisa memesan nasi goreng. Varian minumannya cukup banyak. Di antaranya adalah matcha blended, peanut butter ice blended, espresso, americano, mocha latte, kopi hitam, vanilla sky, choco rose, dan matcha latte.

Kali ini Ebin menjajal tuna sandwich dan kopi hitam. Sajiannya berupa sandwich dari roti yang dibakar kedua sisinya hingga kecokelatan dengan daging tuna di bagian dalamnya. Kopi hitam Click Cafe lumayan enak. Anda bisa mengajak teman-teman untuk bersantai di kafe ini sambil mengobrol atau mengerjakan proyek sampingan bersama. Lokasinya terbilang cukup tenang untuk berdiskusi, nyaris tidak terdengar riuh jalan raya.

Tenang dan nyaman, asyik buat nongkrong.

Pada saat yang sama, Ebin menyaksikan beberapa pengunjung tampak sibuk berfoto di sekitar area kafe. Salah satu pengunjung memilih duduk di lantai di sudut minibar sambil berpose selfie. Beberapa orang lainnya menyiapkan mikrofon, gitar, dan menata kursi-kursi. Rupanya Click Cafe bisa disewa untuk syuting video klip.

Yunita (27) salah satu pengunjung kafe mengatakan, ia dan teman-temannya sedang membuat video klip musik di Click Cafe. Rencananya, hasil video tersebut akan diunggah di kanal Youtube. Mereka memilih Click Cafe karena desainnya yang unik dan menarik. “Click Cafe ini dulu tempat nongkrong favorit kami sejak kuliah. Lokasinya enak buat ngumpul dan gampang dicari. Harga makanannya juga tidak terlalu mahal,” kata Yunita.

Jika Anda ingin mencari kafe unik di sekitar Bintaro, Click Cafe bisa menjadi opsi. Jika tidak sedang direnovasi, area lantai 2 bisa digunakan untuk meeting atau syuting. Atau bila hanya ingin foto selfie lalu diunggah di media sosial, kafe ini bisa jadi pilihan. [KUL]

 

Foto-foto: Etalase Bintaro/Nikikula

Follow Instagram @ETALASEBINTARO

Comments

comments