dandan tahun baru

Dandan Kilat Memesona untuk Tahun Baru

Untuk tampil cantik saat perayaan tahun baru tak perlu dandan berjam-jam. Sentuhan simpel sudah bisa membuat Anda tampil memesona dan tak biasa.

Kunci mendapatkan riasan yang sempurna adalah kulit yang sehat. Oleh sebab itu mulailah dengan mempersiapkan kulit Anda. Beberapa hari menjelang tahun baru, lakukan facial untuk membersihkan komedo, sel kulit mati, dan untuk mencegah jerawat pada wajah.

Untuk rambut, sempatkan creambath di salon langganan. Jika ingin tampil lebih fresh, cobalah memotong rambut atau menata rambut dengan gaya baru. Agar kulit tubuh tampil bercahaya, lakukan scrubbing dan lulur. Percantik kuku dengan nail art yang sesuai.

Riasan malam

Makan malam di hotel dalam rangka menyambut pergantian tahun mungkin menjadi salah satu agenda Anda dan keluarga. Untuk riasannya, pilih warna-warna yang “berani.” Percantik kelopak mata Anda dengan memilih eyeshadow warna ungu, biru gelap, cokelat. Atau bila Anda ingin riasan smokey bisa menggunakan eyeshadow warna hitam. Agar tampil bersinar, berikan sentuhan glitter emas (gold) atau perak (silver) di bagian dalam kelopak mata.

Oleskan lipstik warna bold seperti merah cherry atau magenta. Tren lipstik matte memang belum pudar, meski begitu  Anda bisa menambahkan sedikit lipgloss pada bagian tengah bibir untuk tampilan yang segar.

Untuk acara pesta formal, Anda bisa menata rambut lebih chic. Misalnya dengan memberikan gelombang lembut pada rambut menggunakan curly iron agar tampak lebih mengembang dan seksi. Namun, jika Anda ingin tampilan yang rapi, tatalah rambut ala low bun atau pilih gaya up do.

Riasan siang

Usai berpesta pada malam hari, keesokan harinya Anda perlu riasan yang lebih ringan untuk acara kumpul keluarga, berkunjung ke rumah kerabat, atau berkumpul bersama teman-teman dekat. Paling simpel, aplikasikan BB cream atau CC cream.

Namun jika agenda Anda cukup padat, aplikasikan foundation pada wajah agar riasan tahan lama. Jangan lupa, oleskan make up base atau primer sebelum foundation. Primer ini dapat membantu mengunci riasan dan menjaga agar kadar minyak tidak berlebih pada wajah. Ini yang membuat riasan tampak lebih kinclong seharian.

Pilih eyeshadow warna natural seperti cokelat muda atau abu-abu. Untuk lipstik, pulasan jingga atau merah muda akan memberikan tampilan yang segar. Pemakaian eyeliner dan maskara pun tidak perlu berlebihan. Secukupnya saja.

Untuk rambut, tatanan tergerai atau dijepit di samping akan mengesankan suasana yang santai namun tetap rapi. Lain jika mobilitas Anda cukup tinggi dan aktivitas cukup banyak. Pony tail atau simple bun cocok untuk Anda yang aktif di perayaan tahun baru. [KUL]

 

Foto ilustrasi: Etalase Bintaro/Prasto

Follow Instagram @ETALASEBINTARO

Comments

comments