foto4-2

Warna-warni Seni di “Ikon”-nya Sektor 5

Hampir tiap sudut Bintaro mempunyai sisi unik tersendiri. Seperti misalnya ketika kita melangkahkan kaki di kawasan Sektor 5. Ada satu bangunan menarik bernuansa cokelat di sisi jalan raya Bintaro Utama 5. Tertera jelas di bagian depan: Icon 05.

Marketing Icon 05 Hermawan Donca Sumbu atau akrab dipanggil Donca mengungkapkan, Icon 05 diharapkan menjadi ikonnya Bintaro Sektor 5. Tampilan luar Icon 05 sepintas lekat dengan gaya industrial modern dengan sentuhan country. Begitu masuk ke dalamnya, justru kesan eklektik yang terasa.

Icon 05 tampak depan

Icon 05 tampak depan.

Anda akan menemukan kursi-kursi bergaya vintage dengan dudukan empuk. Di sisi kiri terdapat satu sofa panjang warna-warni layaknya pop art. Pengunjung bisa memilih tempat duduk di lantai 1 atau di lantai 2. Ada tangga penghubung ke lantai 2 di bagian belakang kafe.

Salah satu daya tarik di sini adalah lukisan yang mewarnai tiap dinding, baik lantai 1 maupun lantai 2 layaknya wallpaper. Di lantai 1, misalnya, Anda bisa menemukan lukisan warna sepia di sisi dinding kiri yang menggambarkan para penjaja makanan zaman dulu. Sementara itu, di sisi kanan akan Anda temukan lukisan peralatan masak dan sayuran dengan nama-nama menu menyelip di dalamnya. Misalnya, tumis buncis dan ayam betutu.

foto3-2

Nuansa “nyeni” cukup kental di sini.

Melangkah ke lantai 2, lukisan mekanis warna putih berlatar hitam menjadi atensi di area tangga. Kejutan pun menanti di lantai 2. Anda akan menemukan lukisan orang-orang yang sedang duduk dalam warna pastel. Pada dinding satunya, warna kemerahan menyeruak. Ternyata itu adalah lukisan perempuan Jepang cantik yang dinaungi oleh payung merah cantik.

“Banyak orang yang suka berfoto di lukisan wanita Jepang ini,” kata Donca.

Kafe yang dibangun pada pertengahan 2015 lalu ini memang cukup luas. Kapasitasnya bisa mencapai 150-200 orang. Menariknya lagi, saat sedang jenuh Anda bisa memainkan papan darts di lantai 1. Tersedia 2 papan darts di sini untuk menguji kemampuan bidikan tiap pengunjung. Anda bisa memainkannya bersama teman-teman ketika nongkrong di Icon 05.

Sajian sedap

Menu andalan Icon 05 adalah beragam dessert atau sajian pencuci mulut. Etalase Bintaro (EBIN) mencicipi The Boombs Icon, salah satu dessert favorit di Icon 05. Begitu disajikan, tampilannya sungguh menggoda. The Boombs Icon adalah bola cokelat dengan isian crumbles. Menu ini disajikan dengan potongan stroberi dan mangga serta saus vla.

The Booms Icon tampil mengundang selera.

The Booms Icon tampil mengundang selera.

Sebelum dinikmati, saus vla akan dituang terlebih dulu ke atas bola cokelat. Vla yang panas akan menghancurkan bola cokelat dan menyelimuti crumbles di dalam bola cokelat. Paduan vla dan cokelat terasa lezat. Lembut di lidah. Jika terasa terlalu manis, nikmati dengan potongan buah segar yang disajikan bersama. Cita rasa pun lebih segar dan sedap. Penawar rasa manis lainnya bisa berupa espresso yang pahit.

Cheese Booms yang berisi keju mozzarella.

Cheese Booms yang berisi keju mozzarella.

Donca mengaku banyak orang datang ke Icon 05 untuk menikmati dessert-nya. Selain The Boombs Icon, ada Banoffee atau potongan pisang dengan saus kopi, Cronut Icon atau kronut khas Icon 05, Bubble Gum Mousse atau mousse dengan rasa layaknya permen karet, Ovomaltine Chocolate Mousse, dan beragam dessert lezat lainnya. Untuk menyajikan menu-menu pencuci mulut lezat ini, Icon 05 mendatangkan chef dari Brunei Darrusalam.

Di luar dessert, beragam camilan dan “makanan berat” juga bisa Anda nikmati. EBIN juga sempat mencicipi Cheese Booms. Camilan ini berupa keju mozarella yang digoreng hingga garing bagian luarnya dan dilengkapi dengan topping daging sapi asap.

Espresso istimewa Icon 05.

Espresso istimewa Icon 05.

Selain kuliner, ada pentas band lokal pada akhir pekan yang digelar di lantai 2 yang siap menghibur setiap tamu. Icon 05 juga bisa disewa untuk pemotretan prewedding, acara arisan, meeting, gathering, dan ulang tahun. Tentu dengan reservasi terlebih dulu. [KUL]

Icon 05

Jalan Bintaro Utama 5, Blok EA-2 NO. 47, Bintaro Jaya, Tangerang Selatan, telp 021-735 8693

Foto-foto: Etalase Bintaro/Nikikula

Follow Instagram @ETALASEBINTARO

Comments

comments