foto10-2

Mencoba Lokasi Baru Belanja Rutin Bulanan

Bulan Desember ini identik dengan banyak momen. Di antaranya perayaan Natal dan Tahun Baru serta liburan panjang akhir tahun. Jika Anda berencana untuk menghabiskan momen bersama keluarga di rumah saja, sudahkah Anda belanja untuk persiapannya?

Belanja rutin bulanan jelang hari raya ada baiknya dilakukan jauh-jauh hari, terutama untuk bahan dan pangan yang terhitung awet disimpan lama. Alasannya, belanja di dekat-dekat hari raya atau menjelang liburan biasanya ramai dan ada beberapa barang tertentu yang harganya sengaja dinaikkan. Suasana belanja yang ramai tentu membuat tidak nyaman karena bisa jadi, barang-barang yang diperlukan ternyata stoknya habis. Mau tidak mau, kita perlu mencari lokasi lainnya. Ini bisa membuat aktivitas berlipat.

foto6-3

Strategi belanja lainnya adalah berburu promosi untuk mendapatkan harga yang lebih hemat. Mulai dari sekarang, kita bisa menyasar pusat perbelanjaan, supermarket, atau hipermarket yang menawarkan beragam promo pada akhir tahun. Promosi bisa berupa potongan harga atau buy 1 get 1 free, atau sejenisnya.

Misalnya, jika Anda berbelanja di Parkson Gourmet Mart yang berlokasi di Jalan Boulevard Sektor 7 Bintaro Jaya, salah satu promosinya adalah tiap pembelian minimal 2 kg anggur jenis black autumn, Anda akan mendapatkan tambahan 1 kg anggur black autumn, selama persediaan masih ada. Tentunya ini adalah promosi yang menarik, mengingat jenis anggur ini terbilang cukup mahal.

foto8-2

Segar dan berkualitas

Supermarket yang berlokasi di Parkson Office Building ini buka tiap hari dan terhitung baru. Selain anggur, Anda bisa menjumpai beragam jenis buah-buahan lokal atau impor. Sebutlah nanas, semangka, apel, peach, stroberi, hingga blueberry. Semuanya segar dan tersimpan dalam rak berpendingin.

Untuk varian sayuran, jenisnya pun cukup banyak, mulai dari sayur impor hingga yang lokal dan organik. Anda bisa menjumpai beragam jenis sayuran segar seperti bayam, selada air, kailan, caisim, wortel, hingga buncis. Bumbu-bumbu dasar seperti bawang putih dan bawang bombay pun ada. Bahkan, bumbu-bumbu impor seperti saus sashimi, minyak wijen, dan tabasco bisa Anda temukan di sini.

foto5-2

Seafood, daging ayam, daging sapi, dan nugget juga tersedia. Anda bisa memilih sesuai selera dan kebutuhan. Menariknya lagi, Anda bisa mendapatkan beragam camilan impor dari sejumlah negara seperti Jepang dan Korea Selatan. Belum lagi beragam minuman dalam kemasan impor yang bisa dipilih.

Area supermarket ada di lantai bawah. Di lantai atasnya, Anda bisa menemukan beragam produk perawatan tubuh. Sebutlah shampo, body lotion, sabun mandi, dan pasta gigi. Merek-merek asing juga hadir di sini. Misalnya, shampo merek Organic Care dari Australia. Seluruh interior tertata rapi dan bersih.

foto3-2

Belanja nyaman

Namun, paling berkesan berbelanja di Parkson adalah kesigapan dan keramahan setiap pramuniaganya. Begitu memasuki kawasan supermarket, senyum ramah pegawai Parkson menyambut. Etalase Bintaro (EBIN) mencoba menanyakan beberapa produk pada para pegawai supermarket Parkson, mereka dengan cekatan mencari informasi dan memberikan produk-produk tertentu yang dicari. Pengalaman semacam ini jarang ditemukan di lokasi lainnya.

foto1-2

Karena terhitung baru dibuka di kawasan Bintaro, suasana berbelanja di Parkson sangat nyaman karena tidak terlalu ramai. Lokasinya pun strategis karena berada di sisi jalan dan tidak jauh dari kawasan ruko Kebayoran Arcade. Selagi masih awal bulan, tidak ada salahnya Anda mengintip isi supermarket di Parkson. [KUL]

Foto-foto: Etalase Bintaro/Nikikula dan Prasto

Follow Instagram @ETALASEBINTARO

Comments

comments