foto1-2

Sarapan ala Kafe di Kota Kembang

Tinggal di kawasan Bintaro yang tidak jauh dari pintu tol lingkar luar memang banyak keuntungannya. Saat kita ingin jalan-jalan ke luar kota, misalnya ke Bandung, berkendara lewat tol jika lancar hanya butuh waktu tak sampai 3 jam. Sabtu (19/11) kemarin, Etalase Bintaro (EBIN) pelesiran ke kota berjuluk Parijs Van Java ini.

Di Kota Kembang, Anda bisa menemukan beragam tempat wisata yang cocok untuk keluarga. Sebagai contoh, Farmhouse dan Floating Market. Pilihan lainnya adalah berwisata di sejumlah taman unik di Bandung, seperti Taman Film, Taman Lalu Lintas, dan Taman Lanciano.

Interior kafe.

Interior kafe.

Sesampai di Bandung, kami mengisi perut terlebih dulu. Mencari bubur ayam di pinggir jalan memang mudah. Akan tetapi, manakala prioritas Anda adalah cita rasa dan kenyamanan, carilah lokasi yang tepat. Kami tertarik dengan Noah’s Barn.

Kafe ini berlokasi di Jalan Dayang Sumbi, tidak jauh dari Jalan Ir H Juanda atau Jalan Dago. Di kalangan urang Bandung, Noah’s Barn lebih cocok jadi tempat nongkrong pada akhir pekan. Namun, karena buka sejak pukul 07.00 WIB dan siap menerima order pada pukul 08.00 WIB, Anda sekeluarga bisa sarapan di sana. Selain di Jalan Dayang Sumbi, kafe ini juga bisa ditemukan di Jalan Garuda.

Big breakfast.

Big breakfast.

Enak dan nyaman

Kafe ini menyediakan beragam menu yang terbagi menjadi menu untuk sarapan, makan siang, atau makan malam. EBIN kali ini mencoba big breakfast dan stuffed bread rolls. Seperti namanya, big breakfast berisi beragam menu Barat yang khas untuk sarapan pagi. Dalam satu porsi big breakfast, tersaji telur mata sapi, sosis, kentang goreng, tumis jamur, roti toast, dan mentega rasa blueberry.

Sementara itu, stuffed bread rolls sebenarnya adalah roti gulung yang berisi pisang dan selai blueberry. Bagian roti mempunyai rasa garing dan gurih. Kontras dengan kelembutan dan segarnya pisang yang berlumur selai di dalamnya.

“Saya suka menu sarapannya, enak-enak,” kata Deva, salah satu pengunjung Noah’s Barn dari Jakarta.

foto6-3

Matcha latte dan moroccan chamomile tea.

Noah’s Barn juga terkenal dengan kopinya. Seperti kafe pada umumnya, Noah’s Barn menawarkan varian kopi sebut saja espresso, machiato, piccolo, dan cappuccino. Namun, di luar kopi, beragam minuman segar lainnya bisa menjadi pilihan seperti varian jus segar, smoothie, dan milkshake.

Kafe berkapasitas sekitar 100 orang ini menawarkan pilihan tempat duduk yang nyaman, yaitu area indoor dan outdoor di bagian belakang. Jika Anda mengajak anak-anak, sebaiknya pilih area outdoor. Anak-anak bisa bermain di area lapang di halaman belakang dengan air mancur yang memancar pada pukul 12.00 WIB.

Piano dan benda-benda dekoratif di salah satu sudut ruangan.

Piano dan benda-benda dekoratif di salah satu sudut ruangan.

Anda juga bisa melihat-lihat varian kopi dari sejumlah negara, penyeduh teh, dan cangkir-cangkir untuk penyajian kopi. Jadi, selain bersantai dan menikmati sajian, Anda dan keluarga bisa menambah pengetahuan tentang kopi. [KUL]

Foto-foto: Etalase Bintaro/Nikikula

Follow Instagram @ETALASEBINTARO

Comments

comments