foto11

Tempat “Nongkrong” Asyik di Sektor 7

Pulang kantor, usai kuliah, atau mengisi akhir pekan kali ini Anda ingin ke mana? Jika ingin mencari suasana rileks dan tak mau jauh-jauh dari rumah, tambatkan kaki di salah satu sudut kawasan Bintaro. Ajaklah keluarga atau sobat lekat untuk bersantai, mengobrol ringan, sembari menikmati penganan sedap.

Ada banyak lokasi yang bisa dipilih. Di Bintaro Sektor 7, kita bisa menemukan District 7-The Hunger Place. Ada kenyamanan yang bisa Anda dapatkan di sini. Area kuliner lapang dengan pilihan tempat duduk kursi atau sofa, makanan-minuman enak, dan pelayanan yang ramah.

Sudut ruangan yang nyaman dengan dekorasi apik.

Sudut ruangan yang nyaman dengan dekorasi apik.

District 7 tampak asri pada siang hari. Ketika malam hari tiba, pendar oranye hangat menyeruak dari dalam areanya, seolah menjadi magnet yang menarik setiap orang yang melintas Jalan MH Thamrin Sektor 7. Memasuki District 7, Anda mempunyai pilihan tempat duduk di area smoking atau non-smoking, lantai dasar atau lantai atas yang berkonsep ala bar kontener. District 7 biasanya ramai saat akhir pekan. Namun, pada hari-hari biasa, Anda akan menemukan tempat duduk sesuai keinginan dengan lebih leluasa karena relatif lebih sepi.

Beragam pilihan

Sebagai teman mengobrol atau mengerjakan tugas kuliah, District 7 menawarkan beragam makanan dan minuman, mulai dari makanan ringan hingga “makanan berat”. Contoh menu-menunya antara lain aneka sate, sup buntut, nasi goreng, sup tom yam, dan steak. Ada pula pilihan pasta, mi, dan burger. Kombinasi masakan Indonesia, Asia, dan masakan Barat membuat petualangan rasa Anda semakin lengkap di District 7.

Di sini tersedia pilihan menu masakan ala Barat, Asia, dan Indonesia.

Di sini tersedia pilihan menu masakan ala Barat, Asia, dan Indonesia.

Camilannya, Anda bisa memilih puding, es krim, pancake atau panekuk, risoles, waffle, atau bitterballen. Untuk minuman, ada beragam sajian kopi, cokelat, dan teh. Misalnya untuk kopi pilihannya ada americano, espresso, cappuccino, dan kopi tetes. Cocok dinikmati ketika Anda ingin bersantai bersama teman-teman, rekan kerja atau sendiri sambil mencari inspirasi.

Etalase Bintaro (EBIN) kali ini menjajal sup buntut yang menjadi salah satu favorit di District 7. Sup buntut ini disajikan dalam kondisi panas. Nasi putih dibentuk kerucut layaknya tumpeng dengan emping di sekelilingnya. Gurih dan hangat memanjakan lidah ketika pertama kali mencicipi sup lezat ini. Tambahan perasan jeruk limau dan sambal cabai hijau akan memberikan sentuhan segar dan menggigit.

Sop buntut, salah satu menu favorit.

Sop buntut, salah satu menu favorit.

Dari Timur beralih ke Barat. Menu berikutnya adalah salisbury steak. Daging steak yang terbuat dari patty ini mempunyai tekstur empuk dan lembut. Terasa pas dicocol dengan saus jamur (mushroom). Potongan kentangnya digoreng dengan kematangan yang sesuai.

Salisbury steak dengan daging empuk.

Salisbury steak dengan daging empuk.

Untuk minuman, EBIN mencoba sarsaparila, salah satu minuman “lawas” Indonesia. Sarsaparila ini disajikan dengan botol aslinya. Rasanya seolah membayar kerinduan pada rasa khas sarsaparila lama yang mirip rootbeer.

Minuman "lawas" sarsaparila.

Minuman “lawas” sarsaparila.

Mojito pun disajikan dengan menarik. Paduan sirup dan jeruk nipis yang disajikan dingin ini cocok dinikmati pada siang hari yang panas untuk mengusir gerah. Sementara itu, penikmat kopi bolehlah mencicipi kopi tetes. Kopi yang disajikan dengan biji kopi yang dihaluskan dengan saringan pada bagian atasnya ini akan menyuguhkan cita rasa kopi yang intens.

TampiIan depan District 7.

Tampilan depan District 7.

Jika ingin mencicipi menu-menu lainnya, segera sediakan waktu Anda bersama keluarga dan teman-teman untuk berkunjung ke tempat yang kerap menghadirkan live music ini. District 7 buka hingga pukul 24.00 WIB pada hari Minggu sampai Kamis. Pada Jumat dan Sabtu, District 7 buka hingga pukul 01.00 WIB dinihari. Selamat bersantai. [KUL]

Foto-foto: Etalase Bintaro/Nikikula

Alamat District 7 – The Hunger Place: Jl. MH Thamrin Sektor 7 Blok A2 No. 8, Kota Tangerang Selatan, Banten, telepon (021) 73882858.

 

Comments

comments