foto1

Kesempatan Terakhir Jelajahi Surga Kuliner di PRI ICE Serpong

Akhir pekan atau weekend selalu jadi momen paling pas untuk berburu kuliner. Agar “perburuan” ini lebih seru, ajaklah keluarga atau teman-teman Anda. Sempatkan untuk mengunjungi Pekan Raya Indonesia (PRI) di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, mumpung masih ada kesempatan. Ya, karena event ini akan berakhir pada 6 November 2016 alias hari Minggu, besok.

Dalam acara ini, Anda bisa menjelajahi kuliner Nusantara maupun mancanegara. Bayangkan saja, ada ratusan atau bahkan ribuan varian kuliner yang bisa Anda pilih di PRI. Area kuliner ini menempati Hall 1, Hall 10, dan area halaman ICE yang menyediakan kuliner dalam food truck.

Segar dan nikmatnya es krim gelato.

Segar dan nikmatnya es krim gelato.

Populer dan bersejarah

Jika Anda penggemar masakan Indonesia, area kuliner PRI adalah surganya. Anda bisa menemukan beragam jenis masakan berbagai daerah di Indonesia seperti masakan Sunda, Jawa, Maluku, dan Manado. Sebutlah di antaranya, gudeg, beragam jenis soto, sate, pempek, nasi pecel, dan ayam rica-rica.

Menariknya lagi, Anda bisa menemukan kuliner bersejarah. Contohnya, Es Kopi Tak Kie, Mangut Ikan Manyung, Toko Roti Oen Semarang, Depot HTS, Bale Raos, dan Kupat Tahu Gempol. Tidak perlu jauh-jauh pergi ke lokasi asal kuliner-kuliner ini karena banyak yang tersaji di PRI.

Bagi Anda yang ingin mencicipi santapan yang populer, ada beberapa pilihan yang tidak kalah menarik. Misalnya, D’Cost, Es Teler 77, Yoshinoya, Nasi Goreng Mafia, dan Hoka-hoka Bento. Ada pula beragam jenis camilan seperti sosis panggang, es pisang ijo, dan beragam jenis gorengan.

Cumi Rica Rica yang lezat dan kaya rempah.

Cumi Rica Rica yang lezat dan kaya rempah.

Etalase Bintaro (EBIN) kali ini bertualang rasa mencicipi masakan Manado, yaitu cumi rica-rica. Cita rasa cumi rica-rica di PRI terbilang sangat sedap. Paduan bumbu rempahnya cukup kuat dan tajam sehingga memberikan rasa yang “menggigit”.

Sebagai camilan, makanan khas Thailand, yaitu mango sticky rice menarik dicoba. Penganan ini terdiri dari potongan mangga, ketan, saus manis, dan taburan wijen. Ketan dan saus terasa manis dan mengenyangkan. Namun, kesan enek sirna berkat potongan mangga yang manis-asam-segar.

Untuk pencuci mulut, EBIN mencoba gelato yang menawarkan ragam varian rasa yang unik dan bisa dipadukan antarrasa. Contoh rasa gelato yang ditawarkan adalah creme caramel, black forrest, Nutella, dan Smurf. Bagaimana keistimewaan rasanya? Sebaiknya Anda coba sendiri dan nikmati kejutan rasa yang unik.

Salah satu sudut kuliner di PRI.

Salah satu sudut kuliner di PRI.

Tips menikmati

Saran dari kami, karena areanya cukup luas dan varian gerai makanan sangat banyak, sebaiknya kelilingilah area kuliner terlebih dulu untuk melihat dan mencari makanan dan minuman yang diminati. Selanjutnya, pilih salah satu tempat duduk yang tersedia. Ini perlu karena area bersantap terbatas.

Setelah makan, tidak perlu bingung mencari tempat sampah untuk membuang piring, gelas, dan kemasan makanan lainnya. Petugas kebersihan dengan sigap akan mengumpulkan peralatan makan dari atas meja dan membersihkan mejanya.

Deretan es krim aneka rasa yang menggiurkan.

Deretan es krim aneka rasa yang menggiurkan.

Jika petualangan rasa masih belum memuaskan tetapi perut terasa kenyang, tidak perlu segan membungkus makanan untuk disantap di rumah bersama keluarga. Soal harga, menu-menu makanan dan minuman di PRI lumayan terjangkau. Harga tiket masuk pada hari Senin-Jumat adalah Rp 25.000. Sementara itu, untuk Sabtu-Minggu, harga tiket masuk Rp 35.000. Selamat berburu kuliner [KUL].

Foto-foto: Etalase Bintaro/Nikikula

Follow Instagram @ETALASEBINTARO

Comments

comments