foto7

Meriahnya Pekan Raya Indonesia di BSD City

Akhir pekan memang masih beberapa hari lagi. Namun, mengapa Anda tidak merencanakan acara bersama keluarga dari sekarang?

Tidak perlu jauh-jauh ke luar kota. Jika jalanan lancar dari Bintaro cukup melenggang 30 menit, Anda sudah sampai di kawasan BSD City. Tepatnya di Indonesia Convention Exhibition (ICE), berlangsung acara Pekan Raya Indonesia (PRI) mulai tanggal 20 Oktober hingga 6 November 2016.

foto3

Apa yang menarik di sini? Banyak. Seperti namanya, PRI adalah salah satu pameran multiproduk terbesar di Indonesia. Produk yang ditawarkan beragam. Sebutlah mulai dari perabotan rumah tangga, pakaian, properti, bahan makanan, makanan dan minuman dalam kemasan, hingga peralatan pertukangan.

Tidak hanya menawarkan produk-produk asli Indonesia, gelaran ini juga menawarkan beragam promo menarik selama acara berlangsung. Di antaranya mulai dari diskon hingga 70% untuk produk tertentu hingga promo paket makanan dan minuman dalam kemasan yang ekonomis.

foto5

Neneng Sia, salah satu pelukis yang memamerkan karyanya di PRI mengaku bahwa panitia acara ini meminta harga promo khusus sepanjang acara. Pelukis yang telah lama malang melintang di mancanegara ini pun menawarkan lukisannya mulai dari harga yang sangat terjangkau, yaitu Rp 1.500.000, khusus untuk pengunjung selama berlangsungnya PRI.

“Saya ingin lebih banyak orang Indonesia bisa menikmati keindahan lukisan dan memilikinya,” kata Neneng.

Beragam acara

Area ICE yang digunakan untuk Pekan Raya Indonesia ini memang sangat luas, seolah tidak cukup sekali untuk mengunjunginya. Di area pertama, Anda akan mendapati satu sentra kuliner yang sangat luas layaknya foodcourt. Beragam pilihan makanan ada di sini, mulai dari makanan tradisional hingga kuliner mancanegara. Di antaranya adalah pempek, bakpao, gudeg, dan gelato.

foto8

Area kuliner juga tersedia di bagian luar ICE dengan model foodtruck. Menariknya, ada panggung pertunjukan di area kuliner bagian dalam. Sembari menyantap sajian lezat dari berbagai booth makanan dan minuman, Anda dan keluarga bisa menikmati sajian musik dari band-band lokal yang manggung di sana.

“Saya ditawari teman untuk buka gerai makanan di sini. Jadi, saya coba saja ikut jadi peserta Pekan Raya Indonesia,” kata David, pemilik gerai sajian khas Makassar dan Manado di PRI.

foto1-1

Beranjak ke area lainnya, terdapat satu ruangan kosong dengan panggung di tengahnya. Aksi band dan musisi kenamaan Tanah Air juga akan hadir di sini untuk menghibur para pengunjung PRI.

Di area atau hall lainnya, terdapat pameran otomotif (mobil dan sepeda motor), perabotan rumah tangga, furnitur, elektronik, gadget, busana, kosmetik, dan makanan dalam kemasan. Beragamnya produk yang ditawarkan dan luasnya area memang akan menyedot tenaga untuk mengelilingi Pekan Raya Indonesia di ICE. Untuk itu, sebaiknya kenakan alas kaki yang nyaman agar tidak kelelahan mengitari area ini.

foto6

Jika Anda malas membawa kendaraan pribadi meskipun bersama keluarga, ada cara praktis untuk mengunjungi PRI. Tersedia shuttle bus dari Bintaro Xchange, Stasiun Rawabuntu, Summarecon Mall Serpong, Aeon Mall dan Sunburst, serta BSD Junction. Shuttle bus ini disediakan secara gratis. Anda dan keluarga pun bisa tenang dan nyaman mengunjungi ICE di BSD tanpa khawatir lelah berkendara. [KUL]

Foto-foto: Etalase Bintaro/Nikikula

Follow Instagram @ETALASEBINTARO

Comments

comments