foto6

Kafe Sehangat Rumah Sendiri

Jika kita mau menyusuri lebih dalam ke tiap sudut kawasan Bintaro, ada setangkup kehangatan dan kenyamanan di sana. Saat ingin bersantai di luar rumah, tidak perlu jauh-jauh mencari suasana yang cozy. Di Bintaro, tempat pelepas penat terkadang hanya berjarak “sepelemparan batu” dari halaman rumah kita.

Belum lama ini tim Etalase Bintaro (EBIN) menjajal kafe Saudagar Kopi dan mendapatkan suasana dan cita rasa yang direkomendasikan untuk Anda beraktivitas mulai sekadar leyeh-leyeh, bekerja hingga mengadakan meeting. Lokasi tepatnya di Jalan Maleo Raya, Sektor 9 Bintaro Jaya.

Pintu masuk Saudagar Kopi.

Pintu masuk Saudagar Kopi.

Kafe-kafe di kawasan Bintaro dan sekitarnya memang kini makin bertebaran. Dan mendengar nama Saudagar Kopi, bayangan Anda mungkin akan melayang ke kawasan Jalan Sabang, Jakarta Pusat. Namun, tak perlu jauh-jauh ke sana. Kedai kopi bernuansa modern namun rumahan ini juga telah hadir di Bintaro sebagai salah satu opsi hangout keluarga dan komunitas.

Dekorasi interior yang apik.

Dekorasi interior yang apik.

Untuk menemukan kafe ini, Anda perlu cermat ketika melintasi Jalan Maleo Raya. Tampilan kafe yang seperti rumah biasa membuat Saudagar Kopi seolah menyaru dengan sekitarnya. Hanya ada sebuah papan nama kecil dari kayu yang bertuliskan “Saudagar Kopi” yang jadi penanda kafe di bagian atas, menggantung pada atap.

Mendekati bagian depannya, Anda akan melihat pintu kaca bening yang menghamparkan suasana interior kafe. Masuklah ke dalamnya, sapaan barista yang ramah akan membuat Anda tergugah untuk memesan secangkir kopi hangat.

Pilihan “spot”

Suasana hangat ala rumahan.

Suasana hangat ala rumahan.

Ada beberapa pilihan tempat duduk di Saudagar Kopi. Jika Anda menginginkan akses mudah, pilih area depan yang berdekatan dengan minibar. Jika ingin menikmati pemandangan di luar kafe, pilih bagian tengah.

Area dalam cocok bagi Anda yang ingin menyendiri. Ingin kenyamanan bersama teman? Pilih area di salah satu sudut depan bagian samping, ada sofa-sofa empuk di sana. Suasana santai dan kasual tersedia jika Anda memilih area outdoor.

Ada satu ruangan yang bisa disewa untuk ruang rapat di bagian tengah-belakang. Terdapat pula ruangan atas atau lantai 2 yang bisa menjadi opsi. Area ini tampak atraktif dengan grafiti di salah satu sisi dindingnya.

Nikmat dan lezat

Pilihan minuman di Saudagar Kopi Bintaro cukup beragam. Namun, ada beberapa minuman favorit seperti mocha rum latte. Minuman ini mempunyai rasa terbaik ketika disajikan dalam kondisi panas. Cita rasa mocha dan paduan sirup rumah di dalamnya membuat istimewa. Jangan lupa aduk terlebih dulu sebelum minuman ini dinikmati.

Nougat tart.

Nougat tart.

Untuk camilan, cobalah singkong goreng dengan sambal ijo. Jangan remehkan camilan yang satu ini.  Tepis rasa gengsi, cita rasa singkong yang digoreng garing dan gurih ini akan mengejutkan lidah Anda.  Belum lagi cocolan sambal yang terbuat dari ulekan cabai rawit hijau yang membuat kenikmatan terasa kian sempurna.

Sedangkan makanan berat ada beberapa pilihan. Salah satunya nasi goreng rawon. Seperti namanya, nasi goreng ini menggunakan potongan daging rawon di dalamnya. Percik bumbu rawon juga menambah keistimewaan dalam rasa.

Barista sedang meracik kopi pesanan.

Barista sedang meracik kopi pesanan.

Namanya Saudagar Kopi, tentu yang menjadi andalan juga minuman kopi-kopinya. Di samping mocha rum latte, salah satu yang sangat direkomendasikan oleh tim EBIN adalah irish creme brulee, sajian campuran kopi, susu, dan sirup Irish yang dipanaskan dengan cara di-steam dengan taburan gula yang dibakar di atasnya. Paduan cita rasanya terasa pas di lidah dan sungguh membuat “nagih”.  Bagi Anda yang lebih memilih selain kopi juga tersedia minuman non-kopi yang tak kalah sedapnya. Alami langsung sensasi rasanya bersama teman dan keluarga Anda. [KUL/PRS]

Foto-foto: Etalase Bintaro/Prasto

Comments

comments