foto2-2

Nikmatnya “Ngopi” di Sudut Mal Bintaro

Suntuk di akhir pekan tetapi enggan bepergian jauh-jauh? Sebagian dari Anda, warga Bintaro, mungkin berpikir untuk pergi ke mal terdekat. Mana lagi kalau bukan Bintaro Jaya Xchange. Di lokasi ini, hampir semua yang dibutuhkan ada, mulai dari busana, aksesori, kebutuhan sehari-hari, dan tentu saja kuliner.

Apabila Anda enggan mengitari isi mal atau ingin melepas penat di tempat yang nyaman, cobalah menuju ke salah satu kafe di sana. Misalnya saja, Mokka Coffee Cabana. Kafe ini terletak di salah satu sudutnya.

Tampilan industrial menyambut ketika Etalase Bintaro (EBIN) melangkahkan kaki di kafe ini. Di area depan, Anda akan melihat satu minibar yang cukup luas. Di sinilah beragam kopi dan minuman lainnya diracik. Untuk pilihan tempat duduk, Anda bisa menempati kursi-kursi yang ditata, ada yang melingkar, atau sofa empuk di sudut ruangan.

Salah satu sudut Mokka Caffee Cabana.

Salah satu sudut Mokka Cafee Cabana.

Di bagian belakang, terdapat satu rak tinggi yang berisi karung-karung kopi sebagai dekorasi. Ditata pula sejumlah kaleng dan wadah-wadah berupa gelondongan kayu. Sentuhan sederhana, tetapi kesan rustic kian terasa. Sisi dinding belakang penuh oleh grafiti yang semua terkait tentang kopi. Tinggal pilih saja lokasi duduk yang membuat Anda nyaman. Mokka Coffee Cabana cocok dijadikan tempat nongkrong bersama teman atau keluarga, meeting informal, atau sekadar menghabiskan waktu sendirian.

Kucing yang mengintip

Apa yang istimewa di Mokka Coffee Cabana? Cobalah memesan catpuccino. Namanya unik, perpaduan dari kata “cat” yang artinya kucing dan minuman cappuccino. Nama minuman ini benar-benar melukiskan tampilannya.

Catpuccino, si meong yang mengintip.

Catpuccino, si meong yang mengintip.

Jika memesan catpuccino, Anda akan mendapatkan satu cangkir kopi dengan bentuk unik. Ada kepala kucing yang menyembul di atas cangkir. Kepala kucing yang seolah mengintip ini terbuat dari foam susu. Tampak lucu dan menggemaskan.

Sayang sebenarnya, karena jika ingin menikmati minumannya, kepala kucing ini harus hancur. Anda pun perlu menanti selama beberapa waktu untuk menikmati minuman unik ini. Tidak hanya catpuccino yang mendapat “bonus” kepala kucing, saat memesan coffee latte pun, 3 kepala kucing akan menyembul dari atas minuman.

Tampilan luar kafe.

Tampilan luar kafe.

Minuman yang tidak kalah menarik adalah hot chocolate. Lain dari hot chocolate atau cokelat panas biasa yang telah siap minum, hot chocolate di Mokka Coffee Cabana ini disajikan dalam rupa satu cangkir susu panas dan cokelat batangan yang dimasukkan ke dalamnya. Anda perlu menunggu selama beberapa saat hingga cokelat batangan mencair dan larut dengan susu.

Selain minuman, varian makanannya pun tidak kalah unik. Misalnya ciabatta. Dalam satu porsi ciabatta, akan terdapat roti ciabatta dengan ham ayam asap, saus jamur, tomat segar, dan salad sayuran serta kentang goreng. Cukup mengenyangkan untuk sekali makan.

Ada pula black jack burger. Seperti namanya, burger ini mempunyai bagian roti lapisan yang berwarna hitam atau black. Tekstur roti hitam bertabur wijen ini berserat dan liat sehingga cukup mengenyangkan. Ditambah lagi dengan isian berupa daging patty, keju, dan sayuran. Sebagai pelengkap, terdapat kentang goreng yang melengkapi waktu bersantap Anda.

Black jack burger.

Black jack burger.

Tidak hanya menyajikan masakan Barat seperti burger dan pasta, Mokka Coffee Cabana ini juga menyajikan sejumlah masakan khas Indonesia seperti nasi goreng dan mi goreng. Jika tertarik mengunjungi Mokka Coffee Cabana, kafe ini bisa ditemukan pula di sejumlah lokasi di luar Bintaro. Di antaranya adalah di Bekasi, Pluit, dan Lippo Karawaci. [KUL]

Foto-foto: Etalase Bintaro/Nikikula

Comments

comments