p1_ok

“Piknik” Edukatif dan Sehat di Akhir Pekan

Hari Sabtu dan Minggu ini (24-25/9) seolah terasa sempurna di Bintaro dan sekitarnya. Sinar mentari hangat, pun langit tampak cerah namun teduh. Ini momen yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta. Tidak perlu jauh-jauh, pusat perbelanjaan dan hangout terdekat seperti Bintaro Jaya Xchange pun menjadi pilihan.

Sejumlah warga tengah mengentre di depan ticket box.

Sejumlah warga tengah mengantre di depan ticket box.

Keceriaan memenuhi area taman di Bintaro Jaya Xchange. Di pagi hari tampak warga antusias bersama-sama mengikuti senam pagi. Salah satunya tampak artis Dian Nitami tengah memimpin kegiatan yoga bersama warga.

“Yoga sangat bermanfaat untuk kesehatan, dan bisa diikuti oleh ‘segala usia’,” ujar Dian sambil mengarahkan olah tubuh yang diikuti warga.

Artis Dian Nitami sedang memimpin kegiatan yoga yang diikuti para pengunjung dari berbagai usia.

Artis Dian Nitami sedang memimpin kegiatan yoga yang diikuti para pengunjung dari berbagai usia.

Sementara di area yang lain, para orangtua dan anak-anak ramai mengerumuni sejumlah stand makanan ataupun stand permainan edukatif. Sebagian anak-anak lainnya berlarian di sekitar taman atau bermain ikan di kolam-kolam.

Warga yang didominasi kaum wanita antusias berolah tubuh.

Warga yang didominasi kaum wanita antusias berolah tubuh.

Di sisi lain, iringan musik tradisional seakan menarik keinginan untuk mendekati panggung. Di sana, di atas panggung, seorang gadis kecil mengenakan pakaian warna-warni menari dengan lincah. Gemuruh tepuk tangan penonton menjadi penyambung ketika si gadis kecil mengakhiri tarian. Apa yang membuat siang itu begitu ceria?

“Edutainment”

Ternyata, di Bintaro Xchange digelar rangkaian Joy of Giving, Family Fun Day in the Park. Acara yang diadakan oleh PermataBank ini masih terkait dengan Program Unite for Education yang kini telah memasuki usia ke-6. Ini adalah acara kedua dari program Unite for Education PermataBank yang digelar di Bintaro Jaya Xchange.

Salah satu kegiatan edukatif yang dilakukan.

Salah satu kegiatan edukatif yang dilakukan.

“Program ini merupakan salah satu wujud PermataBank untuk mengajak masyarakat lebih memedulikan pendidikan di Indonesia. Anak Indonesia belum semua dapat kesempatan untuk memperoleh pendidikan yang layak. Pendidikan di Indonesia memang masih perlu didukung. Meskipun acara ini tidak begitu besar, tetapi kami harapkan ini bisa meningkatkan kesadaran akan pendidikan di Indonesia,” tutur Richele CI Maramis, Senior Vice President Head Corporate Affairs PermataBank kepada tim Etalase Bintaro (Ebin).

Mengusung tema Joy of Giving, acara ini dimaksudkan untuk menumbuhkan kembali rasa untuk berbagi pada sesama yang membutuhkan. Peserta dalam acara ini bisa berkontribusi dengan berdonasi Rp 35.000 per orang ketika memasuki area acara.

Artis Dian Nitami tampak serius memeragakan gerakan yoga.

Artis Dian Nitami tampak serius memeragakan gerakan yoga.

“Tema Joy of Giving ini sebenarnya lebih ke gerakan, bagaimana membuat hidup lebih bermakna dengan cara berbagi. Jadi, semua donasi yang terkumpul dari acara ini akan diberikan untuk Yayasan Cinta Anak Bangsa agar diserahkan untuk rumah-rumah belajar di Indonesia,” tambah Richele.

Digelar selama 2 hari, 24-26 September 2016, rangkaian acara Joy of Giving sungguh menarik. Pertunjukan tari-tarian hanyalah salah satu rangkaian dalam panggung hiburan. Selain itu, masih ada antara lain story telling, permainan tradisional, dan pertunjukan musik dari penyanyi papan atas nasional seperti Naura.

Artis cilik Naura sedang menghibur para penggemarnya, Teman Naura.

Artis cilik Naura sedang menghibur para penggemarnya, Teman Naura.

“Naura adalah figur yang baik untuk anak-anak. Lagu-lagu Naura easy listening, lirik mudah dihapal, dan mengajak anak untuk melakukan sesuatu yang positif seperti menabung,” kata Alfianto Domy Aji, Assistant Vice President Media Engagement & Activation.

Richele menjelaskan, acara Joy of Giving ini dirancang dalam bentuk edutainment, ada sisi hiburan, ada sisi edukatif. Poin penting dalam acara ini adalah untuk membangun kesadaran dan mendorong gerakan untuk kemajuan pendidikan di Indonesia.

Hingga berita ini diturunkan, keramaian masih berlangsung di sekitar lokasi acara yang mayoritas didominasi keluarga. [KUL/PRS]

Foto-foto: Etalase Bintaro/Yon Kirana dan Prasto

Comments

comments