dsc02550

Rehat Sejenak di Gading Serpong

“Tetangga” kawasan Bintaro, yakni Gading Serpong telah menjadi kawasan bisnis dan permukiman yang berkembang pesat. Salah satu yang juga marak di sana adalah kuliner. Jika jeli, Anda akan menemukan sebuah lokasi rehat unik bernama The Daily Press.

Gading Serpong tidak seberapa jauh memang dari Bintaro. Bila ditempuh dengan kendaraan pribadi, sekitar setengah jam, Anda akan tiba di sana. Selanjutnya, kemudikanlah kendaraan Anda untuk menelusuri kawasan Jalan Ki Hajar Dewantara. The Daily Press berlokasi di salah satu deretan Ruko Golden 8.

Kafe ini didirikan oleh Handry, Ronald Susantio, Chandra Jaya, dan Andy Khohara pada September 2015. Kafe ini memang tergolong baru. Lebih dari alasan baru, kafe ini mengusung gaya minimalis. Kesan bersih terpancar.

Tempat duduk The Daily Press yang cozy.

Tempat duduk The Daily Press yang cozy.

Favorit

Panel-panel dengan kaca berukuran besar di tiap sisinya memberikan penerangan alami maksimal ke dalam area kafe pada siang hari. Pada malam hari, sinar jingga pucat menyeruak dari dalam, menerbitkan kehangatan dan sebentuk kenyamanan.

The Daily Press terbagi menjadi area outdoor dan indoor. Bagian dalamnya bisa menampung hingga maksimal sekitar 20 orang. Sementara itu, bagian luarnya dapat mengakomodasi hingga sekitar 8 orang. Anda bisa memilih duduk di bagian dalam dengan penyejuk udara atau di bagian luar yang menawarkan hawa semilir alami.

“Kami sengaja memilih lokasi di Gading Serpong karena meski kawasan keseluruhannya sudah ramai, tapi di area ini masih tergolong sepi,” kata Andy.

Untuk varian minuman, pilihannya terbagi atas Hot Espresso, Ice Blended, dan Ice Coffee. Termasuk dalam kategori Hot Espresso antara lain espresso, piccolo, flat white, dan caramel macchiato. Ice Blended antara lain avocado coffee, mint chocochip, caramel javachip, dan greentea cream. Sementara itu, Ice Coffee meliputi americano on the rock, ice cappuccino, dan ice jamaican coffee. Cita rasa kopinya cukup nikmat dengan rasa yang ringan.

Interior The Daily Press.

Interior The Daily Press.

“Minuman andalan di sini antara lain ice jamaican coffee dan malibu coconut. Ice jamaican coffee ini menggunakan susu flat sehingga rasanya istimewa, sedangkan malibu coconut ini adalah perpaduan antara kopi dan kelapa,” terang Andy.

Sebagai teman untuk menikmati kopi, sejumlah menu sedap bisa dipilih. Sebagai contoh, scrambled bagel, chili cheese fries, dan egg benedict. Camilan ringan ini cocok disantap sambil menikmati kopi ketika nongkrong bersama teman maupun keluarga.

Soal harga, tidak perlu khawatir. The Daily Press memang tidak mencantumkan harga makanan dan minuman pada tampilan papan menu. Untuk gambarannya, harga minuman di sini berkisar antara Rp 25.000-Rp 40.000. Sementara itu, harga makanan adalah sekitar Rp 25.000-Rp 65.000. Cukup terjangkau untuk kenyamanan kafe dan kualitas sajian yang dihidangkan.

The Daily Press tampak dari luar.

The Daily Press tampak dari luar.

Jika masih kesulitan menemukan The Daily Press, ada penanda yang mungkin bisa memudahkan Anda untuk menemukannya di antara deretan ruko. Di bagian depan The Daily Press sengaja ditaruh sepeda motor unik berwarna biru. Mobil sport warna merah menyala di bagian depan kafe juga pastinya akan menarik perhatian Anda. [KUL]

Foto-foto: Etalase Bintaro/Nikikula

Comments

comments