2508-properti (shutter)

Kiat “Sulap” Dinding Sempit Jadi Cantik

Penataan area rumah menjadi lokasi-lokasi yang terpisah kadang kala menyisakan area dinding yang “nanggung”. Misalnya, tinggi mencapai tiga meter, tetapi lebar hanya satu meter. Dinding “sisa” ini bisa ditemukan di area sekat antarruang. Misalnya, antara ruang makan dan dapur atau antara kamar mandi dan ruang tengah. Sebagian orang mungkin membiarkan area ini kosong. Namun, jangan salah, area ini bisa disulap menjadi lebih apik dengan sejumlah sentuhan sederhana.

Galeri foto

Daripada foto keluarga menumpuk di komputer, laptop, atau ponsel, lebih baik cetak (print foto), susun dalam bingkai (frame), dan jadikan area dinding sempit sebagai lokasi pajangan. Anda bisa menyusun semua foto dalam bentuk kolase. Bisa juga membaginya menjadi beberapa frame.

Lemari gantung

Saat ini, kita bisa dengan mudah mendapatkan lemari gantung yang terbuat dari plastik. Anda bisa mencari lemari gantung secara online atau mengunjungi pasar tradisional. Harganya pun lumayan terjangkau. Pilihan lainnya, Anda bisa mendatangi gerai home & decor terdekat dari rumah untuk mencari lemari gantung. Anda bisa menempatkan berbagai barang di lemari gantung, mulai dari sepatu dan tas, bumbu dapur, hingga pernak-pernik koleksi.

Ajang kreativitas

Buah hati Anda hobi mencorat-coret? Daripada dinding rumah lain tidak karuan akibat ulah anak, lebih baik berikan ruang bagi mereka untuk berkreasi. Salah satunya, area dinding sempit ini. Berikan penjelasan pada anak bahwa mereka tidak boleh mencorat-coret dinding lain kecuali dinding yang disediakan. Sediakan pula alat tulis dan peralatan menggambar.

Penarik atensi

Agar tampilan rumah tidak membosankan, jadikan dinding sempit sebagai focal point. Anda bisa mengecat area dinding sempit dengan warna yang menarik perhatian. Misalnya, merah, jingga, atau ungu, sementara itu dinding lainnya tetap berwarna putih. Cara lainnya, Anda bisa mendekorasi bagian dinding sempit ini. Misalnya dengan memasang dua jenis tirai yang berbeda warna.

Mural

Dinding sempit juga bisa tampil cantik dengan mural. Anda bisa melukis area dinding sempit ini sendiri. Atau jika tidak, gunakan jasa lukis mural untuk memberikan warna baru pada dinding sempit. Jika masih belum mantap dan tidak ingin repot, cukup beli wallsticker untuk menghias bagian dinding. Wallpaper pun juga bisa digunakan untuk menghias area dinding ini.

Papan pesan

Tempatkan satu papan tulis, lengkap dengan kapur tulis. Atau letakkan whiteboard beserta spidol dan penghapusnya. Di papan pesan ini, Anda bisa menuliskan jadwal pembayaran air, listrik, dan telepon rumah atau tugas-tugas rumah tangga lainnya dan memberikan check list. Dengan begitu, anggota keluarga bisa mengetahui informasi aktivitas di rumah. Bisa juga menjadi papan reminder atau papan untuk menu harian.

Ada banyak cara untuk mengubah dinding sempit agar tampil beda. Kuncinya, keluarkan kreativitas Anda, tidak perlu ragu bereksplorasi. Bisa jadi Anda akan menemukan kreasi sendiri untuk memperindah tampilan rumah melalui cara sederhana. Selamat mencoba! [KUL]

noted: Kiat Sulap Dinding Sempit Jadi Cantik

Comments

comments