Lomba Sepeda hias di Jasmine Garden Bintaro

Serunya Acara 17-an di Jasmine Garden Bintaro

“Ayo, ayo, ayo” Panitia perayaan HUT RI di Perumahan Jasmine Garden, Bintaro pada Rabu (17/8) berseru pada para peserta lomba memasukkan pulpen ke dalam botol untuk anak-anak. Para ibu yang berjajar di sisi area lomba mendekati putera-puterinya sambil memberikan semangat.

Acara 17an di Jasmine Garden Bintaro

Lomba memasukkan pulpen | Abe

Di sisi lain, peserta lomba makan kerupuk tengah bersiap sambil menunggu panitia mengukur ketinggian kerupuk yang digantung. Begitu aba-aba dilontarkan, peserta lomba makan kerupuk berusaha menggigit kerupuk yang terus bergoyang.

Serunya Acara 17-an di Jasmine Garden Bintaro

Lomba makan kerupuk | Abe

Perayaan Hari Kemerdekaan yang ke-71 Republik Indonesia ini berlangsung meriah di Perumahan Jasmine Garden. Selain lomba memasukkan pulpen ke dalam botol dan lomba makan kerupuk, masih ada beberapa lomba lagi untuk anak-anak. Di antaranya adalah lomba lari kelereng, lomba menangkap ikan, dan lomba sepeda hias. Peserta dibagi menurut kategori umur.

Lomba Menangkap Ikan

Lomba menangkap ikan | Abe

“Acaranya seru! Baru kali ini saya ikut acara 17-an selama tinggal di Bintaro, ” ungkap Desy, salah satu warga Perumahan Jasmine Garden yang mengikutsertakan anaknya dalam sejumlah lomba.

Acara ini berlangsung dari pagi hingga sekitar tengah hari. Puluhan anak usia 3-15 tahun mengikuti acara ini. Namun,tidak hanya untuk anak-anak. Orangtua pun turut memeriahkan kemerdekaan Indonesia. Sejumlah lomba untuk para bapak antara lain lomba lari karung dan lomba joget balon.

Serunya Acara 17-an di Jasmine Garden Bintaro

Lomba memasukkan pulpen | Abe

Perayaan hari kemerdekaan kali ini tidak hanya berlangsung pada pagi hingga siang hari. Malamnya, warga Perumahan Jasmine Garden punya agenda berkumpul bersama untuk merayakan Hari kemerdekaan Indonesia.

Bersamaan dengan perayaan hari kemerdekaan atau 17-an kali ini, Etalase Bintaro (Ebin) secara resmi diluncurkan. Mengusung motto “Media Komunitas Pilihan Terbaik Keluarga”, Ebin diharapkan dapat menjadi sarana perekat antar komunitas keluarga di Bintaro dan sekitarnya. Anda juga bisa mengakses informasi menarik serta tips bermanfaat seputar keluarga dan pernak-perniknya melalui akun media sosial Etalase Bintaro di Instagram, Facebook Page, Twitter, serta Youtube. foto-foto: Abe Murtedjo (KUL)

noted: Serunya Acara 17-an di Jasmine Garden Bintaro

 

Comments

comments