24

Tempat Rileksasi yang Perlu Dikunjungi Usai Lebaran

Tempat relaksasi layak dikunjungi setelah Lebaran selesai. Baik tempat-tempat yang bisa memberikan sentuhan langsung pada jasmani, atau yang memberi rasa rileks karena suasananya.

Dengan bertandang ke tempat-tempat ini pegal bisa hilang, badan lebih santai, bahkan vitalitas bisa kembali. Dapat juga untuk menambah kecantikan kulit dan pesona tubuh secara keseluruhan.

Anda pun dapat meraih pikiran yang lebih tenang dan segar. Bebas dari stres dan tekanan. Beban yang banyak terjadi karena tekanan berbagai kebutuhan Lebaran atau kondisi di jalan raya selama mudik. Mengalihkan emosi yang tertahan agar perasaan lebih optimis dan santai menghadapi rutinitas ke depan. Balik ke kantor pun lebih semangat. Inilah beberapa tempat yang pantas dikunjungi.

Spa dan sauna

Spa dan sauna menjadi idola kaum hawa. Beberapa jam hingga hampir sehari penuh dihabiskan di sana. Melupakan sejenak kepenatan dengan menikmati jasa pelayanan. Aneka perawatan yang menawarkan penggunaan bahan-bahan alami semakin diminati.

Bahkan sekarang banyak tersedia paket perawatan untuk kalangan pria dan anak-anak. Agar satu keluarga bisa merasakan kesegaran yang sama.

Salon kecantikan

Aktivitas salon kecantikan makin beragam. Dari ujung kepala sampai ujung rambut dapat ditangani. Pijatan pada kulit kepala dan potongan rambut mampu memberi rasa baru. Keluar dari salon dengan ceria dan makin prima.

Restoran favorit

Tempat relaksasi yang lain adalah restoran favorit Anda. Memanjakan lidah dengan menu-menu kesayangan. Sajian yang mungkin sudah lama Anda rindukan. Apalagi bila menyantapnya bersama orang-orang terkasih. Relaks berkat makanan kesukaan.

Kongkow di cafe

Selain restoran, ada pula cafe. Deretan olahan minuman dan makanan ringan sudah menanti. Secangkir kopi, cokelat hangat, atau aroma teh wangi membantu mengembalikan mood kembali tinggi.

Saat terasa jenuh, jangan ragu berlama-lama di sana. Memilih tempat duduk yang enak, sembari membuka obrolan bersama teman lama. Atau Anda ingin menyendiri sambil membuka jaringan dunia maya. Menyimak informasi terkini yang terlewat karena agenda Lebaran yang begitu padat.

Hobi

Menekuni hobi yang tertunda karena urusan mudik dan Lebaran bisa ikut memberi sensasi rileks. Menghabiskan beberapa saat untuk memuaskan diri walau berkategori iseng belaka. Seperti melukis, membuat prakarya, berkreasi makanan, otomotif, dan sebagainya. Menyalurkan stres pada wadah yang positif. Lebih untung lagi bila hasilnya bisa menghasilkan pemasukan.

Rumah

Di rumah dan tidak melakukan banyak aktivitas juga bisa jadi solusi. Mengisi sisa libur yang dipunya dengan tidur lebih lama, duduk bermalas-malasan di sofa, membaca buku, atau menonton film dan drama. Gunakan minyak esensial sebagai aromaterapi untuk menambah rileks tubuh dan pikiran. Menikmati heningnya suasana di rumah terkadang lebih baik, daripada memaksa diri keluar dan akhirnya terjebak macet lagi. (LAF)

 

Foto ilustrasi: Istimewa

Follow Instagram @ETALASEBINTARO

Comments

comments