12

Tempat Nongkrong Lu Gua

Memilih tempat makan yang cocok dengan selera seluruh anggota keluarga tak mudah. Meski satu rumah, selera belum tentu sama. Tempat makan yang menyajikan berbagai makanan dan camilan di Gading Serpong ini bisa jadi alternatif pilihan untuk nongkrong bersama keluarga atau teman.

Saat melihat papan nama resto ini, Anda tentu tertarik dengan tulisan aneka jenis makanan yang tertera. Di bawah kata Lugano, nama resto ini, dapat dibaca jelas: coffee, pasta, ropang, rice bowl, hingga Indonesian food. Cukup lengkap, ‘kan.

Sekilas membaca namanya, Lugano, seperti nama Itali. Padahal, resto yang terletak di Ruko Medrisio, Gading Serpong ini menyebut dirinya: Waroeng Sunda. Kata “Lugano” ternyata singkatan dari: Lu, gua, nongkrong. Dan memang tempat ini cukup asyik untuk duduk berbincang bersama teman-teman dan keluarga. Yang terpenting, menunya bisa menjangkau banyak selera.

Namun, jangan harap Anda menemukan desain interior berbau Sunda. Apalagi mendengarkan musik gamelan Sunda. Interior resto ini justru semi-industrial dengan bangku-bangku dan meja kayu simpel. Cenderung mirip sebuah cafe, lengkap dengan meja bar.

Pilihan Makan Berat

Nasi pecel.

Menu-menu untuk mengisi perut yang lapar lumayan lengkap. Bagi penyuka makanan tradisional, Anda bisa memesan nasi pecel. Seporsi nasi dengan aneka sayuran yang disiram sambal kacang, tempe goreng, dan kerupuk ini bisa Anda nikmati dengan harga Rp 16 ribu saja. Sambal kacangnya cukup kental, tempe gorengnya pun gurih.

Mie goreng jawa.

Mie goreng jawa juga bisa jadi pilihan. Mie dengan campuran kol, sawi, suwiran daging ayam, dan telur ini berbalut bumbu yang cukup medok. Apalagi mie-nya juga kenyal-kenyal empuk. Lezat, harganya pun tak terlalu mahal, Rp 22 ribu saja.

Nasi bakar empal suir.

Tetapi bila lidah teman, saudara, atau anak Anda tidak sedang mendamba makanan tradisional, Anda bisa memesan aneka pasta atau rice bowl. Hanya ada dua jenis bumbu pasta, yaitu bolognese atau carbonara. Anda dapat memilih jenis penne, fettucine, atau spaghetti sebagai pasta seharga Rp 38 ribu ini .

Aneka Camilan

Bila perut masih kenyang namun perlu teman ngemil sembari berbincang, Lugano telah menyiapkan aneka camilan ala Barat, seperti french fries cheese lava, chicken wings and fries, atau sausage and fries. Dari tanah air, camilan diwakili oleh singkong goreng yang renyah, cireng, pisang goreng atau risol isi smoke beef.

Tersedia ruangan khusus untuk merokok.

Perut baru sedikit lapar? Cukup ganjal dengan aneka roti bakar. Isinya cukup bervariasi, ada nogat, ovomaltine, hingga es krim. Seporsi roti bakar ini bisa Anda nikmati mulai dari harga Rp 14 ribu hingga Rp 18 ribu. Namun bila ingin sedikit “mewah” Anda bisa memesan roti bakar isi smoke beef mozarela. Tentu saja, Anda perlu merogoh kocek lebih dalam, karena harganya cukup jauh dibanding roti bakar biasa, yaitu Rp 30 ribu.

Bukan Sekadar Pelepas Dahaga

Untuk resto yang menyebut dirinya tempat nongkrong, Lugano memang cukup variatif dalam menyajikan menu minuman. Mulai dari aneka kopi, jus, frappe, teh, hingga mocktail.

Earl grey tea.

Untuk aneka teh, disajikan dalam sebuah pitcher ukuran sedang, sehingga Anda bisa menuangkannya ke dalam cangkir sesuai kebutuhan. Pilihannya cukup lengkap, ada peppermint tea, english breakfast tea, milktea, atau lychee ice tea.

Masih banyak lagi jenis minuman yang lain. Tak perlu takut ada yang ngambek karena tak menemukan salah satu makanan atau minuman yang sesuai seleranya. (YBI)

 

Foto-foto: Etalase Bintaro/Yudhanti Budi

Follow Instagram @ETALASEBINTARO

Comments

comments