18

Tempat Liburan: Galeri Lukisan Tiga Dimensi

Kali ini Anda akan senang bila ditipu. Hasil rekayasa optik menghasilkan tipuan mata yang seru untuk difoto dan disebarkan di media sosial. Itulah galeri lukisan tiga dimensi. Sedang tren, dan sangat cocok untuk Anda yang suka selfie.

Kini tak perlu jauh-jauh, galeri lukisan tiga dimensi sudah tersedia di beberapa kota di Indonesia. Jadwalkan kunjungan ke galeri yang terdekat dengan tempat tinggal Anda. Siapa tahu bisa menjadi hiburan alternatif dan bisa dikenang. Sekaligus memberikan pengalaman baru untuk anak-anak. Berpose ala-ala dan mengeksplor imajinasi menjadi satu.

Masukkan daftar galeri berikut untuk mengisi liburan Anda.

Trick Art Galery di Batu Night Spectacular, Batu

Lokasinya di dalam wahana wisata malam, Batu Night Spectacular. Bila tak memakai tiket terusan, Anda hanya cukup membayar Rp 15 ribu saja per orang. Dari lukisan bertema umum hingga yang spesifik seperti kehidupan laut dan jaman kuno ala Firaun, berjejer rapi. Perhatikan tulisan “photo spot” di lantai untuk membuat gambar tampil sempurna.

Museum De Mata-De Arca, Yogyakarta

Kreatifnya seniman Jogja memang tak pernah habis untuk diulas. Tepat berada di XT Square, Umbulharjo, Anda akan disuguhi sekitar 120 lukisan tiga dimensi dengan berbagai tema. Trik tipuannya sungguh sangat nyata di mata. Pengunjung makin puas dengan pajangan patung-patung buatan seniman lokal, ilusi hasil permainan kaca, dan ilusi ruang-ruang tematik. Sayang bila ke Jogja dan melewatkannya begitu saja.

Alive Museum, Jakarta

Sebagai ibu kota negara, Jakarta juga tak mau ketinggalan. Alive museum hadir dengan begitu menawan di kawasan Pantai Karnaval, Ancol. Trick art tiga dimensinya langsung dihadirkan dari Korea Selatan. Siapkan uang Rp 100 ribu per orang untuk mendapatkan kepuasaannya, sekaligus bertemu tokoh-tokoh terkenal sedunia. Eits, jangan merasa tertipu, mulai dari artis-artis Korea hingga bintang sepak bola siap diajak berpose bersama, namun hanya patung lilinnya saja. Tipuan yang justru menarik kan?

Bandung

Mengklaim diri sebagai galeri tiga dimensi terbesar di negara ini, Amazing Art World di Bandung memang sungguh fantastis. Meski harga tiketnya cukup mahal, Anda akan dibuat kagum menyaksikan langsung hasil foto yang diambil. Sebanyak 6 studio, 13 zona dan 150-an lukisan mampu menutup rasa penasaran Anda. Sebabnya, semua lukisan tampil sangat nyata dan memukau tiap pengunjung di sana.

Bali

Interactive Art Museum akan makin menyempurnakan liburan Anda di Bali. Sebanyak lebih dari 100 lukisan, 5 ilusi optik, dan 5 ruang berefek khusus siap menyambut Anda. Diisi oleh karya seniman lokal dengan beraneka tema. Tak jauh-jauh dari tema kebudayaan dan tradisi Bali yang khas.

Lainnya

Di kota-kota lain Anda juga akan menemukan galeri tiga dimensi. Old City 3D Trick Art di Semarang, Kota Batam dengan The Illusion-nya dengan tema mayoritas tentang budaya Indonesia, tak ketinggalan Bogor yang terletak di Bogor Nirwana Residence, juga Palembang dengan nama 3D Museum Migas Pertamina Asset 2. Pilih yang mana? (LAF)

 

Foto ilustrasi: Etalase Bintaro/Lies Afroniyati, dok. pribadi

Follow Instagram @ETALASEBINTARO

Comments

comments