foto1307

Si Kusam-Manis yang Kembali Jadi Tren

Gaya desain interior yang cantik tapi terkesan lawas, kembali terangkat. Shabby chic, itulah sebutan gaya tersebut. Tampilan kusam dan lawas yang terpancar dari gaya shabby chic justru dipandang unik dan menarik. Gaya ini cocok bagi Anda yang menginginkan hunian tampil simpel, bersih, dan tenang.

Ditambah dengan pemilihan furnitur yang tepat, serta penataan yang benar, shabby chic pun bisa berwajah kekinian. Warna-warna lembut atau pastel dalam shabby chic memang terkesan feminin. Namun tetap cocok untuk pria, karena memberikan kesan hangat dan akrab.

Untuk membawa suasana shabby chic dalam hunian, ada beberapa warna inti yang perlu Anda cermati. Berikut ini adalah sejumlah warna shabby chic seperti yang dikutip dari Rainbowchalk.com.

Putih

Jenis warna putih yang dimaksud chalky white (putih kapur yang agak kusam) dan putih bersih (white winter). Warna putih memang menjadi andalan untuk menerapkan gaya shabby chic. Dinding, kusen jendela, pintu, tirai, hingga furnitur serbaputih bisa Anda terapkan. Warna putih mengesankan sesuatu yang bersih dan tidak lekang waktu.

Krem

Warna krem adalah pilihan kedua. Tampilan krem yang lembut ini cocok disandingkan dengan warna putih. Krem juga tergolong warna yang “ramah” jika dipadukan warna lain selain putih. Sentuhan krem dalam ruangan juga mengesankan suasana lembut sekaligus hangat. Pilihan krem ini bisa bervariasi, mulai dari krem lembut hingga warna cokelat muda seperti kopi-susu.

Biru

Variasi warna biru cukup banyak. Namun, yang cocok untuk gaya desain shabby chic antara lain nautical blue atau biru laut dan biru lembut atau dusky blue. Warna biru ini bisa menjadi focal point dalam bentuk elemen dekoratif ruangan ataupun pelengkap furnitur.

Merah muda

Sentuhan chic atau “manis” hadir melalui warna merah muda (pink) atau merah jambu. Aplikasi warna merah jambu dalam hunian dalam sekejap memang mengesankan romantis; ciri khas lain dari gaya shabby chic. Anda bisa memilih jenis merah muda lembut hingga merah muda dengan sentuhan agak kusam atau dusky pink.

Abu-abu

Warna abu-abu yang sesuai untuk gaya shabby chic biasanya yang jenis kelabu yang lembut dan terang, bukan abu-abu yang gelap. Pilihan abu-abu lembut ini mengesankan kelawasan tetapi masih sesuai dengan tren kekinian yang minimalis.

Hijau

Warna hijau menghadirkan kesan natural. Anda pun bisa mengaplikasikan warna hijau lembut hingga hijau kekusaman yang serupa warna kacang makadamia dalam hunian bergaya shabby chic. Sentuhan warna hijau ini juga akan lebih “menghidupkan” hunian. [KUL]

 

Foto ilustrasi: Istimewa

Follow Instagram @ETALASEBINTARO

Comments

comments