1409

Sepeda-sepeda Motor yang Bikin Ngiler

Sepeda motor kerap dipandang sebagai alat transportasi “kelas dua”.  Karena harganya relatif lebih murah dibanding mobil. Namun berbeda dengan sepeda-sepeda motor ini, tampilannya saja sudah membuat kagum. Apalagi harganya.

Salah satu merk sepeda motor mahal yang cukup terkenal adalah Harley Davidson. Namun persaingan di dunia sepeda motor kelas atas ternyata cukup sengit. Ada sepeda motor lain yang harganya lebih mencengangkan.

Harga mahal tidak semata soal spesifikasi mesin. Bagian bodi yang terbuat dari material berkualitas tinggi menjadi pendongkrak harga hingga melangit. Belum lagi soal merek yang sudah lama malang melintang dalam dunia otomotif dan diakui sebagai merek premium. Jika Anda penasaran, berikut adalah sebagian dari jenis sepeda motor yang harganya bisa jauh lebih tinggi dari mobil kelas menengah.

Ducati

Ducati Panigale R4.

Menyebut merek ini, kita pun tak heran. Ducati adalah salah satu merek sepeda motor beken yang dikenal menelurkan produk-produk dengan harga fantastis. Contohnya, Ducati Diavel Carbon yang harganya mencapai lebih dari Rp 860 juta. Sepeda motor ini memiliki badan karbonfiber yang enteng dan berdaya hingga 162 HP. Lain lagi dengan Ducati Monster 1200 R, yang harganya nyaris menyentuh angka Rp 1 miliar. Teknologi terkini yang menyajikan kemudahan dan kenyamanan berkendara menjadi andalannya. Satu lagi adalah Ducati Panigale R. Sepeda motor besutan Ducati ini mencapai harga lebih dari Rp 2 miliar.

Neiman Marcus Limited Edition Fighter

Neiman Marcus Fighter.

Merek ini mungkin saja masih asing di telinga kita. Namun, siapa nyana harganya mencapai lebih dari Rp 100 miliar. Neiman Marcus Fighter ini memiliki tenaga pendorong yang sangat besar dengan 2 silinder mesin dan bodi yang terbuat dari bahan berkualitas terbaik serta memiliki kenyamanan maksimal saat dikendarai. Jumlahnya pun terbatas, hanya 45 unit saja yang diproduksi.

NCR

NCR Macchia Nera.

Kesan jantan dan garang terpancar dari setiap produk keluaran NCR. Merek asal Italia ini memiliki seri NCR Macchia Nera yang harganya mencapai lebih dari Rp 2,5 miliar. Tenaga NCR Macchia Nera tidak main-main, yaitu mencapai 185 HP. Desain bodi apik yang terbuat dari perpaduan titanium membuat NCR Macchia Nera dihargai tinggi. Selain itu, masih ada NCR M16 yang memiliki performa tenaga maksimum 200 HP dengan teknologi injeksi terkini. Tidak mengherankan bila harganya mencapai lebih dari Rp 2,7 miliar. Masih ada NCR Leggera 1200 Titanium Special Edition. Harganya mencapai Rp 1,7 miliar lebih. Rata-rata sepeda motor NCR merupakan sepeda motor Ducati tetapi mendapatkan polesan dan modifikasi tambahan sehingga tampil lebih garang dan elegan.

Yamaha  

Yamaha BMS.

Meskipun Yamaha dikenal sebagai merek sepeda motor dengan harga terjangkau, koleksinya ternyata ada yang memiliki harga mencengangkan. Yamaha BMS adalah salah satunya. Tipe ini menonjolkan kemewahan dalam bodinya yang dilapisi emas 24 karat. Tidak hanya itu, tipe Yamaha BMS juga dilengkapi dengan mesin khusus yang menyumbangkan tenaga luar biasa besar dengan kecepatan nyaris menyaingi mobil balap. Harganya pun membuat geleng-geleng kepala, yaitu lebih dari Rp 40 miliar. Dengan spesifikasi semacam ini, memang hanya orang tertentu yang memilikinya. [KUL]

 

Foto-foto: Istimewa

Follow Instagaram @ETALASEBINTARO

Comments

comments